TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0804-07 Kararejo Dim Magetan  Dukung Program 1 Juta Jamban

By 10 Aug 2015 13:02Kodam V/Brawijaya
Babinsa ramil 07 karangrejo Pembuatan jamban gratis di kel-manisrejo (2)

Korem 081/DSJ, Koramil 07 Karangrejo Kodim Magetan dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Karya Bakti TNI “Pembangunan 1 Juta Jamban”, telah membangun 10 Jamban bagi keluarga miskin yang belum memiliki jamban yang berlokasi di Kelurahan, Glodok dan Kelurahan Manisrejo Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Minggu (9/8).

Sejak hari Kamis 6 agustus 2015, Koramil 0804-07 Karangrejo Kodim 0804-Magetan membangun 10 Jamban bagi keluarga miskin yang belum memiliki jamban yang berlokasi di Kelurahan, Glodok dan Kelurahan Manisrejo Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, dalam program pembangunan 1 juta jamban dipimpin langsung oleh Pasi Ter dan melibatkan tujuh anggota Koramil 0804-07 Karangrejo dibantu masyarakat.

Dalam kegiatan program ini sesuai perintah langsung Kasad yaitu program pembangunan 1 juta Jamban Kodim 0804-07 Karangrejo, menindak lanjuti perintah dengan mencari wilayah yang harus sesuai dengan kebutuhan dibangunnya jamban nantinya.

Maka yang menjadi sasaran kali ini berada di wilayah Kelurahan Manisrejo Kec. Karangrejo Kab Magetan. Karena merupakan daerah yang perlu dibutuhankannya sarana MCK yang memadai, sesuai dengan keadaan masyarakat yang memang harus dibantu dalam program kali ini.

Tujuan karya bakti TNI pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan. Karya bakti TNI pembuatan jamban ini dilaksanakan dengan cara gotong royong dan melibatkan semua pihak, khususnya masyarakat setempat.

Kegiatan ini sangat diterima masyarakat setempat dengan positif terlihat dari ke ikut sertaan masyarakat dalam pembangunan jamban, terlihat kebersamaan kedekatan masyarakat dengan personil Kodim 0804-Magetan khususnya para babinsa.

Masyarakat setempat yang diwakili Ketua RT sangat berterimakasih kepada Kodim 0804-Magetan dalam bantuan pembangunan jamban/MCK di wilayahnya, semoga dengan bantuan ini kedekatan yang sudah terjalin antara TNI -Rakyat tetap terjaga dan tidak ada kecanggungan. (Serda M Tasir Dim 0804/Ls). Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0804-07 Kararejo Dim Magetan  Dukung Program 1 Juta Jamban