TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 08/Tandun Karya Bhakti Bersihkan Pasar Tradisional Di Desa Kabun

By 14 Aug 2015 10:57Kodam I/Bukit Barisan
untitled

TANDUN (13/8/2015) – Sejumlah Personil Koramil 08/Tandun karya bakti membersihkan Pasar tradisional di Desa Kabun Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu yang didukung oleh masyarakat sekitar tampak membantu membersihkan sampah.

Selain membersihkan sampah, kegiatan yang dilaksanakan adalah merubuhkan dan membersihkan 4 lost pasar tradisional yang nantinya di lokasi tersebut akan dibangun pasar modern. Kondisi lost pasar yang ada sekarang ini sudah tidak layak pakai lagi dan kebersihannya sangat kurang karena fasilitas untuk pembuangan sampah serta WC umum belum memadai. Pasar modern yang akan dibangun direncanakan akan dibangun menjadi kios yang dapat menampung 40 pedagang dan dilengkapi dengan tempat pembuangan sampah, WC umum dan musholla.

Pembangunan pasar ini menggunakan dana APBN dan dikelola oleh KUD Bumi Asih Kecamatan Kabun bekerjasama dengan Kepala Desa Kabun. Diharapkan pasar modern yang akan dibangun akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja karena kebersihan dan ketertiban sudah bisa dijaga.

Karya bakti ini bertujuan sebagai upaya pembinaan territorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga karya bakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI. Program karya bakti  ini juga sejalan dengan kebijakan  pimpinan TNI AD  yang sedang digalakan yakni serbuan teritorial.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 08/Tandun Karya Bhakti Bersihkan Pasar Tradisional Di Desa Kabun