TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 10/Guntur Karya Bhakti Pembersihan Irigasi

By 04 Aug 2015 10:58Kodam IV/Diponegoro
0408201505

Komandan Koramil 10/Guntur Kapten Inf Mulyadi memimpin langsung kegiatan Karya Bhakti gotong royong bersama-sama Kelompok Tani,PPL serta masyarakat Desa Pamongan Minggu 2/8/2015. Desa Pamongan Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.

Kegiatan gotong royong kali ini dalam rangka membersihkan irigasi Desa Pamongan yang sudah mulai terjadinya pendangkalan dari tanah yang masuk akibat musim penghujan kemarin sehingga air di irigasi tidak mampu lagi mengaliri air ke sawah disekitar irigasi Desa Pamongan tersebut yang berjarak kurang lebih 1 km ini.

Dalam gotong royong kali ini cukup ramai karena masyarakat Pamongan ada 50 orang di dukung dari Poktan dan PPL serta di perkuat dari anggota koramil 10/Guntur ada 8 prajurit yang ikut membersihkan irigasi sawah tersebut.

Kegiatan ini merupakan warisan nenek moyang kita yang harus tetap dipelihara dan dilestarikan di tengah-tengah masyarakat modern seperti sekarang ini, gotong royong ini merupakan jiwa yang terkandung dalam nilai-nilai dalam pancasila.

Kita selaku generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melestarikan budaya gotong royong seperti yang kita lakukan kali ini. Ini bertujuan untuk memupuk jiwa kerja sama, tolong menolong senasib sepenanggungan, jiwa peduli dengan lingkungan, dan masih banyak lagi nilai positif yang terkandung dalam Gotong Royong ini. Tegas Danramil 10/Guntur Kapten Inf Mulyadi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 10/Guntur Karya Bhakti Pembersihan Irigasi