TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 15/Dukun Bantu Petani

By 06 Aug 2015 07:52Kodam IV/Diponegoro
2 (1)

Magelang – Guna mendukung program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan berbagai upaya terus dilakukan. Salah satu upaya yang dilaksanakan oleh masyarakat Dusun Banyudono dan anggota Koramil 15 / Dukun di bawah pimpinan Komandan Koramil Kapten Arm Saridi adalah melaksanakan pembersihan saluran irigasi sepanjang 250 meter lebar 0,7 meter di Dusun Banyudono Desa Banyudono Kecamatan Dukun, Senin (3/8).

Karya bhakti pembersihan saluran irigasi tersebut bertujuan untuk memperlancar jalannya air. Disamping itu saat ini wilayah Desa Banyudono sudah banyak areal persawahan yang mengalami kekeringan, untuk mengatasi hal tersebut maka penggunaan air harus betul-betul diperhatikan.

Nurhadi, Kepala Desa Banyudono mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 15/Dukun sangat positif karena saluran irigasi menjadi bersih dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Berbagai langkah dan antisipasi sudah dilaksanakan antara Koramil, PPL dan para petani itu sendiri. Sekarang ini sedang dipersiapkan pompa air. Seandainya sudah mendesak maka pompa air akan difungsikan untuk mengaliri sawah agar tidak puso.

“Saya harap kerja nyata dari babinsa, PPL, Gapoktan dan petani terus ditingkatkan agar peratnian di wilayah Banyudono tidak mengalami puso” ungkap Nurhadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 15/Dukun Bantu Petani