TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 16/Kjm Melaksanakan Pengecekan Padi

By 20 Aug 2015 10:54Kodam Iskandar Muda
im1

Aceh Timur – Hal itu sangat disayangkan karena beras lokal tidak kalah bagus dengan beras import. Untuk pemerintah RI di tahun 2015 mencanangkan program swasembada pangan untuk 3 komoditi ( beras, jagung dan kedelai ). Dengan adanya program tersebut dan agar sukses maka pemerintah bekerja sama dengan TNI untuk mau mendampingi petani menyukseskan program tersebut. Selasa (18/08)

Padi adalah salah satu penghasil kalori terbesar bagi tubuh, maka dari itu beras yg sekarang merangkak naik harganya membuat masyarakat kesulitan karena bukan hanya mahal tetapi juga langka. Itu akibat pemerintah RI tidak menggunakn beras lokal melainkan menggunakn beras import.

Wujud dari dukungan TNI sangat banyak salah satu dukungan TNI melalui jajarannya yaitu Kodim 0104 /Atim adalah kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 16/Kjm Kopda Suparmin langsung turun kesawah mengecek tanaman padi yang sudah di lahan milk Pok Tani Mekar Tani dengan lahan sawah seluas 2 Ha di Desa Purwodadi Kec. Tenggulun Kab. Atam.

Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui keadaan tanaman padi dalam keadaan baik atau terserang hama. Karena apabila tanaman tersebut dalam keadaan baik maka hasil akan banyak dan apabila tanaman padi terserang hama maka akan cepat di atasi agar hasil tetap maksimal dan memuaskan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 16/Kjm Melaksanakan Pengecekan Padi