TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 011/LW Lakukan Cegah DBD Fogging (Pengasapan)

By 11 Aug 2015 12:59Kodam Iskandar Muda
foging

Lhokseumawe – Nyamuk dalam kehidupan sehari hari keberadaan sangat dekat dengan manusia. Nyamuk tinggal dan berkembang biak disekitar lingkungan, baik itu dekat penampungan air, dibawah daun, baju yang tergantung, dalam botol bekas, pot bunga, saluran air dan lain sebagainya. Nyamuk adalah sebagai penyebab timbulnya penyakit Demam berdarah dan juga Malaria. Senin (10/8) 2015.

Oleh karena itu. dibutuhkan dalam mencegah penyakit tersebut. Maka Para Prajurit TNI Satuan Korem 011/Lilawangsa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lhokseumawe melaksanakan upaya pencegahan dengan melaksanakan pengendalian hama yaitu melakukan Fogging (Pengasapan) yang dilakuakan saat ini yaitu, di Perkantoran Makorem 011/LW, Satuan Dinas Jawatan, Perumahan Asrama Korem 011/LW dan di Sekolah Tk Kartika Korem 011/LW. kegiatan ini bertujuan agar hama-hama tersebut tidak berkembang biak.

Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo mengatakan. Fogging (pengasapan) adalah salah satu teknis pengendalian nyamuk yang dilakukan diluar ruangan. Alat yang digunakan adalah mesin fogging (Termal Fogger). Target dari cara pengendalian ini adalah nyamuk dewasa yang berada diluar gedung. Area yang biasa dilakukan pengasapan antara lain Garbage Area (tempat sampah), drainage (STP), pengasapan tebal pada seluruh jalur got (drainage) yang tertutup treatment dengan insektisida khusus termal fogger.

Lanjut Kasrem 011/Lilawangsa. Fogging sebenarnya kurang EFEKTIF apabila tidak ditindaklanjuti dengan Gerakan 3M. Mencegah lebih Efektif dari pada Mengobati atau Memberantas, Mari kita galakan kembali Gerakan 3 M di Wilayah kita. Kalo ada yg gampang kenapa tidak kita lakukan. Pungkas Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 011/LW Lakukan Cegah DBD Fogging (Pengasapan)