TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 012/Tu Buat Jamban Untuk Masyarakat

By 26 Aug 2015 11:31Kodam Iskandar Muda
P1000923

Meulaboh. Prajurit Korem 012/Teuku Umar bangun jamban bagi keluarga tidak mampu yang tersebar di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dan Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, diantaranya membangunkan jamban gratis kepada ibu Muksanah 70 tahun, warga Dusun Ambalau, Desa Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Menurut Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 012/TU Mayor Inf Amril Haris Isya Siregar pembuatan jamban keluarga bagi masyarakat yang belum memiliki jamban merupakan metode pembinaan teritorial Satuan Kowil (Komando Kewilayahan)  dan Non Kowil jajaran Korem 012/TU serta sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tugas satuan.

Sementara sasaran dari program jambanisasi tersebut menurut Kasiter adalah membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang belum memiliki jamban keluarga di sekitar tempat tinggalnya sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan tentram di lingkungan tempat tinggalnya.

Hingga saat ini prajurit Korem 012/Teuku Umar telah membangun 97 unit jamban gratis yang di berikan kepada keluarga atau warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban keluarga yang tersebar di kedua kecamatan tersebut, baik Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat maupun Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 012/Tu Buat Jamban Untuk Masyarakat