TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 032/Wbr Bantu Bulog Dalam Penyerapan Pajale

By 25 Aug 2015 08:11Kodam I/Bukit Barisan
IMG-20150819-WA0026

Padang (24/08/2015), Korem 032/Wbr gelar Posko bersama dengan Bulog di sembilan belas Kabupaten Kota dalam rangka penyerapan Beras dan Gabah yang dihasilkan petani guna mewujudkan tercapainya Program ketahanan pangan.

Sebagai Satuan Komando Teritorial (Sat Koter) dalam mewujudkan swasembada pangan maka Korem 032/Wbr siap membantu dan bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun juga, salah satu wujud kesiapan ini dalam bentuk membantu Bulog dalam penyerapan hasil produksi petani di wilayah Sumbar dalam pendirian Posko bersama.

Melalui Posko bersama ini antara Korem 032/Wbr beserta seluruh Satuan jajaran dengan Bulog se-wilayah Sumatera Barat berkomitmen untuk bersama-sama melakukan kegiatan mulai dari kegiatan pendataan lahan pertanian, pendataan haasil pertanian hingga pendataan penyerapan Bulog terhadap hasil petani sewilayah Sumatera Barat.

Secara rinci kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pendataan luas, lokasi lahan sawah baik yang baru ditanam, maupun sawah yang akan panen pada bulan September, perkiraan waktu panen dan perkiraan hasil panen serta kemampuan Bulog dalam penyerapannya, selain itu melalui Posko bersama ini juga dilakuka pendataan tentang pedagang dan pemilik Rice Milling besar dan yang sudah sepakat dengan sukarela menjual produksinya kepada Bulog. Demikian disampaikan penrem 032/Wbr***

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 032/Wbr Bantu Bulog Dalam Penyerapan Pajale