TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 032/Wbr Berikan Materi Wasbang di Universitas Muhammadiyah

By 28 Aug 2015 10:50Kodam I/Bukit Barisan
IMG-20150828-WA0007

Padang (28/8/2015) Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) Korem 032/Wbr Mayor Inf Indra Jayadi mewakili Danrem 032/Wbr untuk berikan materi Nilai-nilai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa/i Baru di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat  Tahun Akademik 2015/2016 yang dipadukan dengan kegiatan Ospek dan Outbond, di komplek kampus Univ. Muhammadiyah jalan Pasir Kandang No. 4 Padang, Jum’at (28/8).

Kegiatan pemberian materi tentang Wasbang yang disampaikan kepada Mahasiswa baru Univ. Muhammadiyah terdiri dari 10 Fakultas lebih kurang 400 orang, meliputi materi NKRI, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Narkoba dan pergaulan bebas, kesemua materi itu disampaikan secara bergantian oleh Mayor Inf Indra Jayadi bersama Tim Serbuan Teritorial dari Korem 032/Wbr .

Materi Wasbang dipadukan dengan kegiatan Out bound merupakan aplikasi lapangan yang lansung dibimbing oleh para Prajurit dari Korem 032/Wbr seperti, kegiatan permainan berpasangan, kegiatan buldozer, Kegiatan bola tali, permadani, Holahop, Water Estafet, Tongkat estafet, jembatan tali dua dan jembatan tali tiga. Dimana kegiatan permainan tersebut untuk menumbuhkan kerja sama, jiwa korsa, saling mengenal, kekompakan, menumbuhkan semangat, disiplin sekaligus merupakan metoda untuk merubah pola pikir calon Mahasiwa/i baru dari pemikiran yang biasanya masih tingkat SLTA kepada tingkat Mahasiswa.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar Dra. Novelti,M.Hum yang diwakili oleh pembantu rektor 3 Drs. H. Yuzardi Mahad, mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam kegiatan ini, Secara umum dari pihak Rektorat dan Kampus sangat mengapresiasi kegiatan Wasbang dan Out bound yang dilaksanakan,  kegiatan ini sangat menunjang sekali dalam membentuk karakter Mahasiswa/i baru yang sebelumnya masih berjiwa dan bermentalitas pelajar, dengan ini akan terbentuk mahasiswa yang betul-betul berwawasan kebangsaan. Penrem 032/Wbr **

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 032/Wbr Berikan Materi Wasbang di Universitas Muhammadiyah