Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Korem 043/Gatam Gelar Seminar Kebangsaan Bersama Komponen Masyarakat Provinsi Lampung

Dibaca: 76 Oleh 21 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

    Bandar Lampung, (20/8) Bertempat di Gedung Graha Sudirman Makorem 043/Gatam dilaksanakan Seminar Kebangsaan dengan Tema “Memperkokoh penerapan nilai Luhur Budaya Bangsa, sebagai Modal Utama Menuju Indonesia Emas 2045”

          Seminar Kebangsaan ini digelar oleh Korem 043/Gatam dengan dihadiri oleh Gubernur Lampung diwakili  oleh  Staf  Ahli  Gubernur Bidang Sumber Daya Manusia,  Bapak. Hasan Albar Tanjung, Kombes Pol M. Soni Ani, Para Kepala Dinas Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, Direktur Binmas Polda Lampung, Kasat Brimobda Polda Lampung Kombes Pol Imam S, Para Ka Balak dan Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, para prajurit dari unsur, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan Udara, Organisasi FKPPI, PPM, MUI Propinsi Lampung, Perwakilan dari Lintas Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Provinsi Lampung.

            Pada Kesempatan tersebut, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P. Putranto menyampaikan materi seminar kebangsaan kepada para peserta Seminar. Disampaikan oleh Danrem kita agar senantiasa waspada dengan masuknya kebudayaan asing yang memaksakan diri untuk tumbuh    dan berkembang di Indonesia, disamping ancaman kekuatan asing yang bermaksud memecah belah NKRI dalam bentuk Kegiatan Proxy War yaitu bentuk perang dengan menggunakan pihak ke-3, tegas Danrem.

Baca juga:  YON ARMED 15/76 LATIHAN UJI SIAP TEMPUR

    Ditambahkan pula oleh Komandan Korem agar sepatutnya kita sebagai komponen bangsa  ini  sepakat untuk memantapkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang sudah rapuh ini untuk membangun kembali rasa persatuan  dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme melalui  kegiatan  Seminar Kebangsaan ini.

            Sebelum menyampaikan materi Seminar, Kolonel Inf Joko P Putranto selaku Komandan Korem 043/Gatam yang baru berkesempatan memperkenalkan diri dimana beliau baru dilantik menjadi Danrem 043/Gatam, dan  memohon kepada para undangan  dan  tokoh  masyarakat  serta  semua  unsur yang ada di Propinsi Lampung untuk  mendukung tugas-tugas beliau agar kedepan tugas yang diemban nya dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Lampung.

           Dalam seminar kebangsaan ini turut hadir sebagai pembicara Bpk.H.Tony Eka Chandra Anggota DPRD Propinsi Lampung yang mewakili pembicara dari para undangan yang hadir, Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel