TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 043/Gatam Gelar Seminar Kebangsaan Bersama Komponen Masyarakat Provinsi Lampung

Seminar WEB

Bertempat di Gedung Graha Sudirman Makorem 043/Gatam dilaksanakan Seminar Kebangsaan dengan Tema “Memperkokoh penerapan nilai Luhur Budaya Bangsa, sebagai Modal Utama Menuju Indonesia Emas 2045”, Kamis (20/8).

Seminar Kebangsaan ini digelar oleh Korem 043/Gatam yang dihadiri oleh Gubernur Lampung diwakili  oleh  Staf  Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Manusia,  Bapak. Hasan Albar Tanjung, Kombes Pol M. Soni Ani, Para Kepala Dinas Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, Direktur Binmas Polda Lampung, Kasat Brimobda Polda Lampung Kombes Pol Imam S, Para Ka Balak dan Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, para prajurit dari unsur, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan Udara, Organisasi FKPPI, PPM, MUI Propinsi Lampung, Perwakilan dari Lintas Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Provinsi Lampung.

Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P. Putranto menyampaikan agar kita senantiasa waspada dengan masuknya kebudayaan asing yang memaksakan diri untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia, disamping ancaman kekuatan asing yang bermaksud memecah belah NKRI dalam bentuk Kegiatan Proxy War yaitu bentuk perang dengan menggunakan pihak ke-3.

Ditambahkan pula oleh Danrem agar sepatutnya kita sebagai komponen bangsa ini  sepakat untuk memantapkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang sudah rapuh ini untuk membangun kembali rasa persatuan  dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme melalui  kegiatan  Seminar Kebangsaan ini.

Dalam seminar kebangsaan ini turut hadir sebagai pembicara Bpk.H.Tony Eka Chandra Anggota DPRD Propinsi Lampung yang mewakili pembicara dari para undangan yang hadir. (Penrem 043/ Gatam).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 043/Gatam Gelar Seminar Kebangsaan Bersama Komponen Masyarakat Provinsi Lampung