Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Korem 044/Gapo Gelar Lomba Memeriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI

Dibaca: 2 Oleh 16 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno beserta keluarga besar Makorem 044/Gapo dan masyarakat sekitar komplek Garuda Putra Palembang mengadakan lomba-lomba ketangkasan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2015 yang dilaksanakan dilapangan depan kediaman Danrem 044/Gapo pada minggu 16/8/2015.

Kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan untuk anak-anak antara lain lomba makan kerupuk, lari sendok kelereng, tangkap belut, pecah air dalam plastik, ambil uang coin disemangka, balap lari karung, masukan pensil dalam botol, untuk anak dewasa balap bakiak, untuk ibu-ibu lomba bakiak, tangkap belut, joget rebut kursi, untuk bapak-bapak lomba joget rebut kursi dan lomba berpasangan suami istri yaitu istri menyuapi pisang ke suami dengan mata tertutup kain.

Hal ini dilaksanakan sebagai wujud komunikasi sosial dalam rangka serbuan teritorial dan disamping itu juga untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke 70 Kemerdekaan RI tahun 2015, selain itu sebagai sarana silahturahmi antara warga Makorem 044/Gapo dengan masyarakat yang tinggal disekitar kantor Makorem 044/Gapo, serta sebagai ungkapan kegembiraan atas Kemerdekaan yang diperoleh dari pengorbanan para pahlawan pejuang bangsa dengan mendapat restu dan Redho dari Yang MAha Kuasa. Sehingga diharapkan dengan adanya lomba-lomba seperti ini dapat membangkitkan jiwa nasionalisme generasi pemuda Bangsa Indonesia untuk lebih mencintai bangsa dan negara Indonesia. Penrem 044/Gapo

Baca juga:  BERITA GIAT KODAM : SYUKURAN HUT TNI ISTIMEWA

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel