TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 045/Gaya Angkat Kisah Heroik Pejuang Bangka

By 20 Aug 2015 15:04Kodam II/Sriwijaya
kolosaldrama200815

Korem 045/Garuda Jayabersama sanggar binaannya SMA 1 Pangkalpinang menggelar drama kolosal 17 /08 di lapangan upacara kantor Gubernur Kep. Babel, air Itam.

Mengangkat tema tentang kisah heroik pejuang Bangka, dimana para pemuda Bangka yang dengan gagah berani mengusir penjajah Belanda hingga di bacakan teks Proklamasi oleh presiden Soekarno. Selain itu drama ini juga mengisahkan tentang orangtua yang bersedih karena anaknya gugur melawan penjajah sehingga para pejuang semakin mengobarkan perlawananan pada Belanda.
Didukung oleh 128 orang siswa SMA 1 Pangkalpinang yang diasuh langsung Korem 045/Gaya para pelajar ini menampilkan suatu tontonan drama yang menggambarkan nilai perjuangan dalam melawan penjajahan, dimana hal tersebut sangat bermakna terutama di hari kemerdekaan Indonesia ke 70.
Komandan Korem 045/gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M menyampaikan bahwa saat ini para pemuda terutama pelajar harus diterapkan kembali nilai kejuangannya melalui kisah-kisah kepahlawanan agar timbul rasa cinta tanah air.
“ Melaui drama kolosal yang ditampilkan ini para pemuda akan bangga pada bangsanya dan semakin cinta pada tanah airnya”, papar Danrem. Kegiatan drama ini berdurasi 15 menit dan dilaksanakan dengan penuh semangat oleh para pelajar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 045/Gaya Angkat Kisah Heroik Pejuang Bangka