TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 072/Pmk Menjadi Tuan Rumah Lomba PCTA Tingkat SMA Sederajat

By 12 Aug 2015 15:07Kodam IV/Diponegoro
DSC_0141

Kolonel Lek Karna Sasmita selaku Kardu Desk PPKP DIY membuka lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Makorem 072/Pamungkas. Acara tersebut yang menjadi Moderator yaitu Kolonel Kav Cecep Darmawan dengan di ikuti oleh 280 orang peserta terdiri dari 4 Kabupaten ditambah 1 Kodya dengan tiap kabupaten mengikutsertakan 6 sekolahan, Rabu (12/8).

Dalam acara lomba PCTA tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Polda DIY, perwakilan Lanal DIY, perwakilan Lanud DIY, Disdikpora DIY, Kesbanglinmas DIY, Disdikpora Kabupaten/ Kota beserta Kodim jajaran Korem 072/Pmk . Lomba Parade Cinta Tanah Air kali ini bertemakan “Dengan Semangat Bela Negara, Generasi Muda Kita Tumbuhkan Budaya Maritim Indonesia”.

Tujuan dilaksanakan Lomba PCTA tersebut adalah untuk mengetahui sampai dimana tingkat pengetahuan para peserta/siswa yang mengikuti serta menambah ilmu pengetahuan tentang Maritim Indonesia sehingga siswa atau peserta lomba PCTA dapat mengetahui yang kurang mengerti dan menambah ilmu pengetahuan tentang Maritim Indonesia.

Harapanya dengan adanya lomba PCTA agar para siswa semakin lebih mencintai tanah air dan memiliki nasioalisme yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa serta bisa menularkan kepada generasi-generasi lainya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 072/Pmk Menjadi Tuan Rumah Lomba PCTA Tingkat SMA Sederajat