TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 172/PWY Gelar Penyuluhan IMS dan HIV/AIDS  Bagi Prajurit dan PNS

By 25 Aug 2015 09:12Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-25_08-20-34

Abepura (25/8). Kesehatan yang baik bagi Prajurit dan PNS merupakan suatu hal yang mutlak harus dimiliki, sehingga perlu mengetahui cara memproteksi diri dari penyakit seperti dengan mengikuti penyuluhan-penyuluhan kesehatan. Tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan yaitu untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi prilaku setiap anggota dengan penyampaian pesan sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat. Demikian sedikit sambutan yang disampaikan oleh Dr. Trissa Ferianty dalam pembukaan penyuluhan kesehatan kepada seluruh anggota Makorem 172/PWY, Kegiatan ini berjalan berkat kerjasama Denkesyah Waena dan Puskesmas Waena.

Adapun materi penyuluhan pertama yang diberikan adalah IMS dan HIV/AIDS. Disampaikan bahwa sangat penting bagi seluruh anggota untuk dapat mengenal dan memahami apa itu IMS dan HIV/AIDS serta bagaimana resiko yang didapatkan bila terjangkit oleh penyakit ini. Data yang ada di Dinas Kesehatan Jayapura tahun 2014 menunjukkan begitu banyak masyarakat yang terjangkit oleh penyakit tersebut. Untuk itu, Dr. Trissa Ferianty mengharapkan kepada seluruh anggota agar mencegah penularan IMS dan HIV/AIDS dengan cara mengikuti petunjuk pencegahan penularan penyakit tersebut.

Sementara itu pada materi kedua, Dr. Trissa Ferianty menjelaskan tentang Demam Berdarah Dengue. Dijelaskannya bahwa Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang dapat menyerang pada anak dan dewasa dengan gejala utama demam, nyeri otot dan sendi yang biasanya memburuk setelah dua hari pertama. DBD adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Setelah materi penyuluhan selesai, Dr. Trissa Ferianty mengharapkan agar dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini dapat membuat seluruh Prajurit dan PNS lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat. Pendam 17 Cenderawasih.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 172/PWY Gelar Penyuluhan IMS dan HIV/AIDS  Bagi Prajurit dan PNS