TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 173/PVB Gelar Seminar Kebangsaan

By 21 Aug 2015 09:51Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-21_09-15-38

Korem 173/PVB menggelar seminar kebangsaan yang dibuka oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono sekaligus menjadi narasumber dengan tema ‘’Menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI, Bersama Kita Hadapi Ancaman Nyata Kehidupan Bangsa, Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan, Memperkokoh Semangat Gotong Royong, Menuju Indonesia Emas 2045’’ bertempat di Aula Cenderawasih Korem 173/PVB, Biak, Jum’at (21/08)

Seminar dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dari Kasiter Korem 173/PVB Letkol Inf Dian Hardiana selaku Ketua Panitia. Dalam sambutannya Kasiter menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tamu undangan dan para pelajar serta mahasiswa atas kehadirannya dan semoga seminar yang dilaksanakan tersebut dapat menjadi pedoman serta pembelajaran yang bermanfaat untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Sementara itu pada kesempatan yang sama selaku narasumber Danrem 173/PVB mengajak seluruh Prajurit TNI/Polri dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor serta para mahasiswa dan organisasi pemuda yang hadir untuk saling bekerja sama, bergotong royong dengan semua komponen masyarakat dalam menghadapi ancaman nyata kehidupan Bangsa yang tidak dapat dihindari sehingga antisipasi dini yang perlu dilakukan adalah memberikan pedoman dan pembelajaran kepada para pemuda sebagai generasi penerus Bangsa dengan akhlak dan budi pekerti yang luhur sehingga dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif serta terwujudnya kesejahteraan bangsa Indonesia pada umumnya dan khususnya Kabupaten Biak Numfor.

Dalam ruang tanya jawab para perwakilan Ormas dan juga mahasiswa menyampaikan masukan serta saran yang sifatnya membangun diantaranya perlu adanya Perda yang mengatur tentang pelarangan peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Biak Numfor, karena minuman keras dapat merusak mental, moral dan kesehatan serta fisik dari generasi muda sebagai penerus harapan Bangsa. Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu wajib Bagimu Negeri oleh seluruh peserta.

Hadir dalam seminar tersebut Danlanud Manuhua Biak, Dandim 1708/BN, Kapolres Biak Numfor, Asisten I Pemda Kabupaten Biak Numfor, Kakesbang Polinmas Kab. Biak Numfor, perwakilan Perwira TNI/Polri di Biak, Perwira Staf dan Kabalak Aju jajaran Korem 173/PVB, perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Cabang Biak, Organisasi pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan Mahasiswa sekabupaten Biak Numfor dan tamu undangan lainnya. (Pendam XVII/ Cend).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 173/PVB Gelar Seminar Kebangsaan