TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 173/PVB Menyelenggarakan Apel Bersama FKPPI Dan PPM Sekabupaten Biak Numfor

By 13 Aug 2015 08:42Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-13_07-56-21 (1)

Biak (12/8). Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono diwakili Kasiter Korem 173/PVB Letkol Inf Dian Hardiana sebagai pembina FKPPI menyelenggarakan apel bersama FKPPI dan PPM sekabupaten Biak Numfor di lapangan upacara Korem.

Pada kesempatan tersebut Kasiter Korem 173/PVB membacakan sambutan Danrem menyampaikan bahwa Apel bersama FKPPI dan PPM merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh Korem 173/PVB sebagai salah satu bagian dari komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di wilayah Biak Numfor karena di dalamnya terdapat kekuatan yang sangat besar yang dapat mengikat hubungan emosional yang digunakan sebagai sarana untuk menggugah masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan Nasional khususnya bekerja sama dengan TNI AD dan juga memotivasi masyarakat untuk mendukung program pemerintah lainnya dibidang keamanan sehingga dapat disiapkan sebagai kekuatan guna mendukung pertahanan Negara.

Setelah kegiatan apel bersama dilanjutkan dengan tatap muka dan coffee morning di Aula Cenderawasih Korem. Pada kesempatan tersebut Kasiter Korem 173/PVB memberikan ceramah dengan judul Peran FKPPI dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan berketahanan Nasional yang kuat. Para pengurus maupun anggota FKPPI dan PPM yang hadir sangat antusias menerima ceramah karena materi yang diberikan menekankan kepada para anggota FKPPI dan PPM yang merupakan bagian dari pemuda/pemudi Indonesia sebagai penentu masa depan Bangsa untuk itu para pemuda/pemudi harus betul – betul diarahkan dan dipersiapkan sedini mungkin sehingga menjadi pemuda/pemudi yang memiliki kualitas dan wawasan kebangsaan yang baik.

Selanjutnya Ketua Ormas FKPPI Bapak Hengky Pontonuwu pada kesempatan yang sama memberikan sambutannya bahwa FKKPI harus dapat melanjutkan wujud pengabdian Orang tua dalam mengawal Pancasila dan FKPPI yang adalah putra/putri mantan prajurit TNI dan Polri sebagai generasi penerus harus memiliki sikap kepribadian yang baik, yaitu menjaga nilai – nilai disiplin, menjadi pelopor dalam menjaga 4 (empat) pilar Negara (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI) serta diharapkan FKPPI senantiasa membantu dan berperan aktif mendukung program pemerintah dalam pembangunan di daerah serta membantu kehidupan sosial dalam masyarakat.

Dalam forum tanya jawab, tokoh FKPPI Kabupaten Biak Numfor Bapak Yotam Yulius Akobiarek menyampaikan beberapa saran yaitu TNI dan Polri di Kabupaten Biak Numfor sangat solid sehingga FKPPI dan organisasi pemuda yang lain juga harus solid dalam mendukung program pemerintah dalam pembangunan untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang tercinta dan untuk pembinaan generasi muda diharapkan dimulai dari lingkungan sekolah untuk mempersiapkan generasi muda agar memiliki mental, sikap dan akhlak yang baik karena pemuda adalah harapan masa depan bangsa serta diharapkan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bekerja sama memberantas peredaran miras dan Narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda di Wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Akhir dari kegiatan tersebut para pengurus, anggota FKPPI dan PPM mengharapkan agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara rutin untuk mempererat tali silaturahmi antara putra/putri purnawirawan dengan TNI/Polri selaku pembina.

Hadir pada kegiatan ini para Perwira Staf, Dansatdisjan, Dandim 1708/BN, Kadispers Lanud Manuhua Biak, Dandenpom Lanal Biak, Wakapolres Biak Numfor, Ketua organisasi FKPPI, Tokoh FKPPI dan peserta upacara dari an (Pendam 17 Cendaerawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 173/PVB Menyelenggarakan Apel Bersama FKPPI Dan PPM Sekabupaten Biak Numfor