TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KSAD: Milik TNI AD Sudah Modern

By 25 Aug 2015 09:49Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Ke­pala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menyatakan alat utama sis­tem senjata (alutsista) untuk TNI AD sudah modern seper­ti yang sudah ditunjukan pa­da hari TNI.

Ya sudah, yang demonstrasikan pada saat hari TNI sudah termasuk bagian pe­ngadaan alusista yang baru, kata Mulyono usai Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan di Pusdik Armed TNI AD, Kota Cimahi, Jawa Ba­rat, Senin, 24 Agustus 2015.

Ia mengatakan alutsista TNI yang modern akan terus ditambah dengan alokasi anggaran yang disesuaikan setiap tahunnya. Ke depan akan kita tambah terus, ka­tanya seperti dikutip Antara.

Ia menuturkan kegiatan rapat tersebut di antaranya membahas dan mengevalua­si untuk memenuhi kebu­tuhan alutsista TNI AD.

Kegiatan yang digelar se­tiap tahun itu, kata dia, me­rumuskan alutsista seperti apa yang perlu dikembang­kan dan ditambah sesuai ke­butuhan di lapangan dan tantangannya.

Untuk melaksanakan tugas kita sekarang sedang modernisasi alutsista. Inilah yang kita wadahi dalam ke­giatan ini, kita harus meru­muskan, katanya.

Menurut dia, berubahnya alutsista yang dimiliki TNI AD tentunya akan meng­ubah teknik latihan dan ber­tempurnya.

Dengan berubahnya alutsista, teknik bertempur­nya itu akan berubah, latih­an juga berubah, katanya.

Ia mengatakan proses pe­menuhan kebutuhan alutsis­ta ditargetkan hingga 2019 yang dianggarkan setiap ta­hun.

Pihaknya tidak dapat me­menuhi kebutuhan altusista modern dalam satu tahun, karena anggaran yang terse­dia harus dibagi-bagi untuk kebutuhan lainnya. Tidak memenuhi satu tahun ang­garan, anggaran kita  kan   ju­ga     dibagi-bagi   untuk   semua­nya,   katanya. (Sumber: SuaraKarya)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KSAD: Milik TNI AD Sudah Modern