TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Menkopulhukam di Wilayah Kabupaten Tolitoli

By 13 Aug 2015 06:42Kodam XIV Hassanudin
hanneg1

Dandim 1305/BT Letkol Inf Patar Mospa Natanael Sitorus didampingi Danlanal Tolitoli Letkol Laut Imam Purwanto, S.PI, Plt. Sekda Tolitoli Mukadis, M.Si Wakapolres Tolitoli Kompol Karyono bersama dengan Forkopimda Kabupaten Tolitoli lainnya sambut rombongan Tim Desk Menkopulhukam RI di Bandara Sultan Bantilan Tolitoli (12/8).

Kedatangan rombongan Tim Desk Menkopulhukam RI yang dipimpin oleh Asisten Departemen 2/IV Pertahanan Negara Brigjen TNI Yudhie Karsono, SE, MM dalam rangka meninjau keadaan pulau terlaur yang ada di wilayah Kabupaten Tolitoli yaitu Pulau Lingayan yang terletak di Kecamatan Dampal Utara, Pulau Salando dan Pulau Dolangan yang terletak di Kecamatan Dakopeman dan Tolitoli Utara.

Disamping itu, rombongan melaksanakan dialog dengan Forkopimda dan pimpinan SKPD sekaligus menerima penjelasan dari Plt. Sekda, Dandim 1305/BT, Danlanal Tolitoli dan Wakapolres Tolitoli terkait situasi dan kondisi secara umum keadaan Pulau terluar yang ada di wilayah Kabupaten Tolitoli.

“Kunjungan kerja ini dilaksanakan berdasarkan program pemerintah pusat yang sedang gencar-gencarnya memantau perkembangan di wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar”, tutur  Brigjen TNI Yudi Karsono

Dikatakannya  pula, bahwa melalui kegiatan ini saran maupun masukan dari pimpinan SKPD dan TNI-Polri di wilayah Kabupaten Tolitoli khususnya, yang mencakup perkembangan pembangunan di wilayah Pulau Lingayan, Salando dan Pulau Dolangan.  Dari masukan tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan strategis pimpinan di Kemenkopulhukam kedepan dalam rangka mengantisipasi ancaman, gangguan serta hambatan yang setiap waktu dimungkinkan bisa saja terjadi di wilayah perairan Indonesia, paparnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan SKPD jajaran Pemda Tolitoli dan jajaran anggota TNI-Polri di wilayah Kab. Tolitoli.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Menkopulhukam di Wilayah Kabupaten Tolitoli