TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Pangdam II/Swj Ke Provinsi Bengkulu

By 14 Aug 2015 07:29Kodam II/Sriwijaya
bengkulu

Palembang, Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Kamis (13/8/2015) melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0423/Bengkulu Utara dan silaturahmi dengan Gubernur Provinsi Bengkulu Bapak H. Junaidi Hamsyah S.Ag., M.Pd., dan Bupati Bengkulu Utara beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pejabat TNI/Polri serta segenap Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Bengkulu.

Setibanya di Bandara Fatmawati Soekarno Provinsi Bengkulu, Pangdam dan Rombongan langsung disambut Gubernur Provinsi Bengkulu Bapak H. Junaidi Hamsyah S.Ag., M.Pd., beserta FKPD, Provinsi Bengkulu.

Diawali kunjungannya ke Markas Kodim 0423/BU, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Raudha Purwadi Mukson, beserta Para Pejabat Teras Kodam II/Swj mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0423/BU karena atas do’anya sehingga beliau saat ini menjabat Pangdam II/Swj. Pangdam juga bernostalgia mengenang masa-masanya saat beliau ketika menjabat sebagai Dandim 0423/BU tahun 1998-2000.

Pangdam II/Swj menyampaikan beberapa penekakan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0423/BU untuk meningkatkan peran Kowil, melalui kegiatan serbuan territorial yaitu ketahanan pangan yang telah ditargetkan kepada Kodim 0423/BU harus tercapai.

“Selanjutnya, bangun soliditas dan kebersamaan antara aparat TNI dengan Polri, hindari terjadinya konflik, baik dengan masyarakat maupun Aparat Kepolisian. Para unsur Komandan agar lebih peduli dan tanggap terhadap permasalahan anggota, “tandas Pangdam.

Pada kesempatan lain, dihadapan Bupati Bengkulu Utara, Bapak Dr. Ir. Imron Rosyadi, M.M., M.Si., beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Pejabat TNI, Polri dan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Pangdam II/Swj mengungkapkan bahwa situasi dan kondisi Bengkulu secara umum semakin kondusif, sehingga pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Situasi dan kondisi yang kondusif dapat tercapai, menurut Pangdam apabila semua komponen bangsa bersatu padu dan bersinergi untuk menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dengan mengedepankan dialog dan musyawarah.

”Kodam II/Swj akan memberikan dukungan sepenuhnya demi tercapainya sasaran program pembangunan pemerintah daerah baik dalam aspek keamanan maupun kesejahteraan, “tandas Pangdam.

Pada kesempatan itu juga Pangdam menghadiri peresmian Masjid Agung Arga Makmur, di Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan diresmikannya Masjid Agung tersebut Pangdam mengharapkan dapat menjadi momen yang baik bagi pembinaan iman dan taqwa di kalangan masyarakat.
Usai melaksanakan kunjungannya ke wilayah Kodim 0423/BU, Pangdam melanjutkan kunjungannya ke Markas Korem 041/Gamas. Dihadapan segenap Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas Pangdam menekankan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada Bupati/Wakil Bupati di delapan kabupaten dan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan melaksanakan serentak pada bulan Desember 2015 mendatang, agar seluruh prajurit dan PNS di jajaran Korem 041/Gamas bersikap Netral, sesuai dengan UU RI Nomor 34/2004 tentang TNI.

“Saya perintahkan agar prajurit dan PNS TNI agar tetap menjaga netralitas dan tidak mendukung kandidat/calon Gubernur/Bupati.,” tandas Pangdam.

Masih dalam rangkaian kegiatan kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj beserta rombongan berkesempatan melakukan tatap muka dengan Gubernur beserta FKPD, Pejabat Polri dan segenap Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda di Balai Semarak Prov. Bengkulu.

Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri dapat bersilaturahmi dan bertatap muka, baginya kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu seperti pulang kampung, karena pada periode 1998 s.d tahun 2000 pernah menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0423/BU.

Dikatakan Pangdam bahwa kunjungan kerja ini, disamping untuk mempererat tali silaturahmi juga dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara aparat TNI, Polri, Pemda dan segenap komponen masyarakat, sehingga tercipta stabilitas keamanan yang makin mantap guna kelancaran semua program pembangunan di daerah Bengkulu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Pangdam II/Swj Ke Provinsi Bengkulu