TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Wapres RI ke Sumatera Barat

By 24 Aug 2015 09:49Kodam I/Bukit Barisan
DSC_0986

Padang (23/08/2015), Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edi Rahmayadi selaku Pangkoops Pam VVIP, mendampingi Wapres RI beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan Rombongan selama melaksanakan Kunjungan ke Sumbar, Minggu (23/8).

Agenda kedatangan RI 2 di BIM pada pukul 09.00 disambut oleh Pejabat Gubernur Sumbar dan Pangdam I/BB beserta segenap Unsur Forkompinda Sumbar, dilanjutkan  menghadiri acara peringatan 100 tahun perguruan Adabiah Padang, kemudian dilanjutkan acara di Masjid Raya Padang untuk menerima pemaparan dari Kepala PU Sumbar tentang Progres pelaksanaan pembangunan Masjid dan menyerahkan bantuan 5 unit mobil untuk operasional Masjid dan setelah itu dilanjutkan melakukan peninjauan ke komplek pengembangan pabrik PT. Semen Padang (Indarung 6), pada pukul 14.30 rombongan dari Indarung menuju ke BIM dan selanjutnya pada pukul 16.15 rombongan Take Off menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus Boing 737-400 TNI AU.

Sukses pelaksanaan pengamanan kunjungan Wapres RI beserta Ibu dan Rombongan dalam serangkaian acara di Sumbar yang dilakukan oleh seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP adalah sukses masyarakat Sumbar secara keseluruhan, hal ini tentunya berkat sinergitas dari TNI-Polri dan kemanunggalan TNI Rakyat, sehingga selama kunjungan Wapres RI beseerta Ibu dan Rombongan dapat berjalan aman, lancer dan nyaman.

Dalam sambutannya saat peringatan 100 tahun Perguruan Adabiah Padang, Wapres RI yang akrab sisapa dengan sebutan JK, menyampaikan tentang pentingnya keseimbangan antara ilmu Akhirat dengan ilmu Dunia, oleh karena itu harus diselaraskan untuk kebahagiaan Dunia dan Akhirat, selain itu Wapres juga menyampaikan tentang Identitas masyarakat Sumbar dalam sejarah perjuangan Bangsa adalah melalui Agama, Pendidikan dan Perdagangannya, selanjutnya dalam kesempatan ini Wapres menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang tulus kepada seluruh alumni dan tokoh-tokoh serta pengurus dan peserta didik perguruan Adabiah yang hingga 100 tahun ini telah banyak memberikan kontribusinya untuk kemajuan Negara Republik Indonesia.

Selama berada di Sumbar Wapres RI beserta Ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla dan beberapa Mentri Kabinet Kerja yang mendampinginya mendapat sambutan yang sangat meriah dari Masyarakat Sumbar, hal ini tentunya mengingat Wapres adalah sosok Urang Sumando bagi Masyarakat Sumbar. Demikian disampaikan Penrem 032/Wbr.**

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Wapres RI ke Sumatera Barat