TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Anak-Anak Meriahkan HUT ke-70 RI di Makorem 045/Gaya

By 19 Aug 2015 08:06Kodam II/Sriwijaya
Jpeg

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 70  di gelar  perlombaan anak-anak di Lapangan Apel Makorem Belilik Namang, Selasa (18/08).

Setidaknya ada 65 orang anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut  yang terdiri dari putra – putri anggota Korem 045/Gaya dan masyarakat sekitar Asrama. Usia mereka pun beragam dari mulai usia 2 tahun sampai dengan 13 tahun.

Adapun permainan yang di perlombakan kali ini adalah lomba makan kerupuk, pukul balon isi air, masukkan bola ke dalam keranjang, memasukkan paku kedalam botol dan mencabut koin dari jeruk bali. Kecepatan dan ketepatan anak-anak para peserta lomba menjadi penilaian pokok dalam perlombaan ini.

Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M Komandan Korem 045/Gaya menjelaskan bahwa, diadakannya perlombaan tersebut guna menanamkan pengetahuan pada anak-anak bahwa setiap tahunnya tanggal 17 Agustus diperingati hari kemerdekaan. Hal ini diingatkan pada anak-anak melalui perlombaan karena anak-anak melalui wahana permainan dapat lebih mudah mengingat.

“Anak-anak harus diberikan pengetahuan bahwa setiap tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia, melalui perlombaan ini dapat menjadi Memory yang baik bagi mereka untuk mengingat hingga besar nanti”, Tegas Danrem.  “Selain itu dengan perlombaan anak-anak dapat dipacu daya kreatifitasnya dan merangsang untuk berkompetisi”. Tambah Kolonel Inf Murlim Mariadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Anak-Anak Meriahkan HUT ke-70 RI di Makorem 045/Gaya