TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Membentuk Prajurit Siap Tugas Yonif 752/VYS Laksanakan Latihan Long Malap

By 25 Aug 2015 09:10Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-25_08-19-22

Sorong, (25/08) seluruh Anggota Batalyon 752/VYS melaksanakan kegiatan latihan Long Malap (Pertolongan pertama di lapangan) yang di laksanakan pada pukul 09.00 WIB yang bertempat di lapangan Yonif 752/VYS, dimana setiap anggota harus mampu menguasai materi ini, agar dapat memberi bantuan dengan cepat dan tepat sehingga si korban dapat bertahan sampai ketempat pertolongan selanjutnya di puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Tujuan dari latihan long malap ini adalah agar prajurit mampu mengatasi pertolongan pertama bagi korban yang membutuhkan sehingga tidak bergantung pada Tim Medis. untuk menghadapi dan mendukung tugas-tugas operasi militer maupun tugas kemanusiaan di hadapkan dengan wilayah yang sering tgerjadi bencana alam sehingga prajurit cepat dan tepat memberikan bantuan pertolongan bagi si korban.

Long malap ini berbagai macam antar lain menilai korban atau penderita, patah tulang, keracunan gas, kecelakaan listrik dan luka gigitan ular berbisa kemampuan ini harus benar-benar di miliki oleh seorang prajurit dengan bimbingan pelatih yang sudah menguasai di bidang kesehatan.

Materi yang di berikan pagi hari ini tentang PPGD dan POL . PPGD adalah serangkaian usaha pertama pada saat gawat darurat dalam rangka menyelamatkan korban dari kematian. POL pengangkutan orang luka, pngankutan orang luka ada beberapa cara yaitu dengn membopoh, menggendong, menjulang. Pendam 17 Cen.

Membentuk Prajurit Siap Tugas Yonif 752/VYS Laksanakan Latihan Long Malap