TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menyambut HUT RI Ke-70, Kodam IM Gelar Turnamen Sepak Bola

By 04 Aug 2015 07:42Kodam Iskandar Muda
DSC_8866

BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan kegiatan turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Kodam Iskandar Muda dan uang tunai Rp.25.750.000 di Lapangan Jasmani Kodam IM (Jasdam IM), Kecamatan Neusu , Banda Aceh, (3/8/15)

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi, didampingi Dandim 0101/Abes Letkol Inf Riswanto, usai pembukaan kegiatan turnamen bola tersebut mengatakan, turnamen sepak bola ini diikuti oleh 16 tim sepak bola yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan masyarakat umum.

Tujuannya selain dalam rangka memperingati hut ke-70 kemerdekaan Republik Indonesia juga sebagai sarana untuk mencari bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik, mengingat bahwa Aceh sebenarnya merupakan gudang atlet yang potensial untuk bisa berkiprah di kancah nasional.

Kodam IM telah menyediakan hadiah untuk juara pertama sebesar Rp.10.000.000, kemudian juara ke II, Rp.7.500.000, juara III RP.5.000.000, juara IV Rp.2.500.000, dan top scor Rp.750.000.

Turnamen sepak bola ini telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta sepak bola di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. “Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olah raga sepak bola telah memasyarakat dan diminati oleh kalangan generasi muda,” terangnya.

Olah raga sepak bola ini tidak hanya sekedar sebagai media penyaluran hobby dan bakat generasi muda, akan tetapi lebih dari itu, olah raga sepak bola harus bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda agar memiliki sikap mental yang baik, kreatif dan sportif serta berprestasi di masa yang akan datang.

“Saya berharap pelaksanaan turnamen ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” kata Kasdam.

selain itu, kebersamaan dan kekompakan dengan mengedepankan rasa saling menghargai dan menghormati baik sesama peserta maupun dengan wasit dan penyelenggara pertandingan sangat diutamakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menyambut HUT RI Ke-70, Kodam IM Gelar Turnamen Sepak Bola