TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Raya Di Wilayah Kodim 0906/Tgr Dihadiri Pejabat Bupati Kukar

By 28 Aug 2015 Kodam VI/Mulawarman
20150828b
Loa Lulu (26/8) Sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kutai Kartanegara turut serta pada kegiatan Syukuran Panen Raya padi sawah lahan Kelompok Tani Segar Bugar B seluas 25 Ha pada Demplot Kawasan Usaha Agribisnis Terpadu (KUAT) di Dusun Loa Gagak desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara Rabu (26/8).
Pada kesempatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Kukar H Chairil Anwar, SH, M.Hum mengatakan Pemkab telah meletakkan sektor pertanian sebagai salah satu sektor prioritas, khususnya subsektor tanaman pangan dan holtikultura. “Komoditas yang strategis ini telah dan akan terus kita tingkatkan implementasinya melalui berbagai kebijakan pembangunan yang mampu mendorong pertumbuhan dan produk-tivitas yang tinggi serta memberikan perlindungan terhadap keberlanjutan pembangunan pertanian’, ujar Chairil.
kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtokultura, Sumarlan, Dandim 0906 Letkol Kav Ari Permana Sakti, perwakilan Dinas Pertanian Kaltim, unsur Muspika Loa Kulu dan ketua dan anggota kelompok tani dusun Loa Gagak.
Sementara itu Kepala Dusun Loa Gagak Martinus mengatakan pada musim tanam kedua ini luas tanam padi sawah didusun Loa Gagak mencapai kurang lebih 125 hektare dan yang menjadi Demplot kawasan usaha agribisnis terpadu seluas 10 hektare, dan padi sawah yang sudah dipanen ini merupakan bagian Demplot tersebut, dengan hasil rata-rata empat ton perhektar, walaupun dalam kondisi kekurangan air akibat kemarau panjang.
Dalam acara syukuran Panen Raya tersebut PJ Bupati juga memberikan bantuan berupa benih padi kepada perwakilan kelompok tani Dusun Loa Gagak serta batuan berupa 1 unit mesin perontok padi, bibit Jagung dan bibit sayuran kepada kelompok Tani Segar Bugar.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Raya Di Wilayah Kodim 0906/Tgr Dihadiri Pejabat Bupati Kukar