TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Komandan Yonif 100/Raider

By 11 Aug 2015 15:27Kodam I/Bukit Barisan
100

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 100/Raider dari Mayor Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos, kepada Mayor Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, di Lapangan Yonif 100/Raider Namu Sira-Sira Binjai, Selasa (11/8).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan alih jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Tugas pokok Yonif 100/Raider, melaksanakan pertempuran di darat sabagai operasi keamanan dalam negeri dan operasi konvensional serta tugas-tugas lain yang diperintahkan oleh komando atas. Menyikapi tugas pokok tersebut dan keberhasilan prajurit Yonif 100/Raider, Pangdam I/BB minta kepada pejabat lama agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatannya secara realistis dan transparan, sehingga pejabat baru mendapat gambaran yang kongkrit tentang kondisi satuan saat ini.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayor Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos, beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,selamat jalan dan sukses pada jabatan yang baru. Kepada Mayor Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, beserta istri, Pangdam I/BB mengucapkan selamat bertugas, segera beradaptasidan kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan untuk dapat menjawab perkembangan dan tantangan tugas yang dinamis. Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur dan dipertanggungjawabkan kepada satuan dan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi menyampaikan keinginannya yang paling utama adalah membangun satuan jajaran Kodam I/BB menjadi satuan yang bisa membanggakan dan profesional. Komitmen Pangdam I/BB ini tentunya tidak akan berhasil dengan optimal apabila seluruh warga Yonif 100/Raider bersikap masa bodoh, malas dan mempunyai moril rendah terhadap perubahan ataupun perkembangan yang mengarah kepada kemajuan organisasi. Yonif 100/Raider harus selalu dalam kondisi siap siaga menghadapi situasi yang berkembang, khususnya dalam rangka menjaga keselamatan dan keutuhan Bangsa dan Negara. Tingkatkan kesiapan dan kemampuan satuan, sehingga siap operasional kapanpun tugas itu datang. Jadilah satuan yang solid, peduli, serius dan bekerja keras dalam menyelesaikan tugas pokok satuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AL dan AU Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, ParaKabalakdam I/BB dan Para Dansat BS Kodam I/Bukit Barisan, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Komandan Yonif 100/Raider