Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Tatap Muka Dengan Para Pendeta Sewilayah Medan

Dibaca: 17 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi tatap muka dengan para Pendeta Sewilayah Medan di Ruang Bukit Barisan, Kodam, Medan, Selasa (18/8).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi menyampaikan selamat datang di Makodam  I/BB kepada bapak-bapak pendeta yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk kegiatan iniSemoga pertemuan ini dapat menjadi sarana untuk bersilaturrahim dan berdialog dalam menyamakan persepsi menyikapi situasi yang berkembang di wilayah Sumatera Utara.

Selanjutnya Pangdam I/BB meminta peranan dan fungsi tokoh masyarakattokoh agama dan lembaga keagamaan untuk memelihara kedamaian dan kerukunan dalam masyarakat, karena keharmonisan dan kenyamanan hidup merupakan prasyarat umum untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahterakarena situasi dan kondisi amantertib serta tentramnya kehidupan masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunanHal ini ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya kemampuan dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Baca juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Minta Jajarannya Jangan Lengah dan Terus Sosialisasikan Disiplin Prokes Meski Level PPKM Turun

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengharapkan kepada para tokoh agama selaku rekan negara bisa memberikan pelayanan kepada Umatnya, sekaligus memberikan solusi untuk memecahkan problem sosial yang berkembang dimasyarakat.  Menyikapi hal tersebut Pangdam I/BB mengajak bapak-bapak Pendeta untuk selalu bersama-sama dengan Kodam I/BB selalu mendukung Program Pemerintah karena tanpa dukungan seluruh masyarakat khususnya bapak-bapak pendeta, Kodam I/BB tidak berarti apa-apa

Pimpinan Rombongan Pendeta Sewilayah Medan Mgr.Dr.AB.Sinaga,OFM mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam I/BB yang telah peduli untuk mempersatukan umat beragama yang ada di Sumatera Utara ini dan kagum kepada Bapak Pangdam I/BB yang dengan tulus ingin membangun Sumatera Utara untuk menjadi yang lebih baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sishanneg Kolonel Inf J.Ginting S.IP, Aster Kasdam I/BB Letkol Inf Mahmud Riadinata, Kapendam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin,S.E. dan Wakabintaldam I/BB Letkol Caj Suherman beserta perwakilan gereja-gereja kota Medan. (Pendam I/BB)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel