TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Temu Ramah Dengan Purnawirawan TNI, Veteran Dan Warakawuri

By 19 Aug 2015 20:43Kodam I/Bukit Barisan
dam1

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi Temu Ramah dengan Purnawirawan TNI, Veteran dan Warakawuri Keluarga Besar TNI Seprovinsi Sumatera Utara di Balai Prajurit jalan Gatot Subroto Medan km 7,5 Medan, Rabu (19/8).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi menyampaikan temu ramah ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahim antara prajurit Kodam I/BB dengan Keluarga Besar TNI sewilayah Provinsi Sumatera Utara, dan sekaligus sebagai wahana untuk menyamakan Visi, Misi dan Persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan Emosional yang erat dan Harmonis, sekaligus bertukar informasi yang bermanfaat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga terwujud kesepahaman dan sinergitas di antara keluarga besar TNI, terutama dalam upaya mempertahankan Negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung pokok-pokok kebijakan pemerintah dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional. Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan Keluarga besar TNI merupakan salah satu komponen Bangsa yang memiliki anggota cukup banyak dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa keluarga besar TNI memiliki potensi besar untuk berperan aktif dalam mewarnai dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan bahwa melalui, Visi dan Misi pengabdian yang selalu berorientasi pada nilai-nilai dasar Nasionalisme Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Keluarga Besar TNI akan sangat dibutuhkan eksistensinya dihadapkan dengan situasi dan kondisi Bangsa saat ini. Oleh karena itu Pangdam I/BB mengharapkan peran serta keluarga besar TNI dalam membantu menciptakan keharmonisan dan situasi kondusif di wilayah Sumatera Utara serta dapat menjadi mitra terdepan, ujung tombak dalam pembinaan kewilayahan, menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa, menjadi pilar dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat serta senantiasa waspada terhadap faham-faham yang dapat mengancam keutuhan NKRI yang kita cintai ini. Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam I/BB mohon pamit dan mohon maaf jika ada sesuatu yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu, sekaligus ucapan terima kasih atas segala dukungan Bapak dan Ibu selama menjabat sebagai Pangdam I/BB, karena dalam waktu dekat akan pindah menjadi Pangkostrad.

Kegiatan Temu Ramah dihadiri sebanyak 426 orang Purnawirawan TNI, Veteran dan Warakawuri se Provinsi Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Sahli Pangdam I/BB Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Ketua PPAD Sumut dan Ketua DPD Veteran Sumut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Temu Ramah Dengan Purnawirawan TNI, Veteran Dan Warakawuri