TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj Dan Danrem 044/Gapo Kunker Ke Kodim 0406/Mura

By 15 Aug 2015 20:11Kodam II/Sriwijaya
2

Lubuklinggau, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson, S.IP beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim 0406/Musi Rawas di Kota Lubuklinggau dengan memberikan pengarahan kepada para prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang Kodim 0406 bertempat di Makodim 0406/Mura, pada Jumat 14/8/2015.

Dalam pengarahannya kepada para prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit, Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson, S.IP mengatakan bahwa prajurit TNI harus tetap netral dalam Pilkada meskipun ada Perwira yang maju dalam Pilkada. Agar seluruh prajurit Kodam II/Sriwijaya untuk tidak membantu mencari dukungan terhadap Perwira TNI yang akan bertarung dalam Pilkada. “Saya tegaskan walau Pabung (Perwira Penghubung) maju, Netralitas tetap dijaga. Jangan sampai membantu mencari dukungan. Cukup berikan doa untuk perjuangannya”.

Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara memiliki potensi konflik saat Pilkada. Karena itu seluruh prajurit harus waspada dan mencoba mencegah dan menangani konflik. “Jangan lalai. Aparat Teritorial tidak boleh menganggap remeh, harus peka dan ambil tindakan ada apa di masalah tersebut? Kenapa terjadi? Dengan bersama-sama Instansi terkait yakni Kepolisian menjaga Soliditas, suka tidak suka harus ditangani temukan akar masalah dalam persoalan itu. Sikapi bukan dengan katanya-katanya”.

Dandim 0406/Mura Letkol Arm Wiwin Sugiono mengatakan kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya sebagai pembinaan kepada anggota teritorial dalam meningkatkan kinerja dan menjalankan tugas yang diemban. “Dengan arahan yang diberikan oleh Pangdam II/Sriwijaya menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan prajurit teritorial dalam mengemban tugas yang diberikan”.  (Penrem 044/Gapo)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj Dan Danrem 044/Gapo Kunker Ke Kodim 0406/Mura