TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Ill/Siliwangi Berangkatkan Satgas Pamtas

By 13 Aug 2015 08:16Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Untuk       menunjang      keberhasil­an      dalam     tugas,       penting   mem­perhatikan pemahaman terha­dap sistem sosial, budaya dan tradisi masyarakat setempat se­cara baik dan mendalam. De­ngan penguasaan sosio-kultural masyarakat di daerah ope­rasi, mempermudah untuk melakukan komunikasi dengan masyarakat dan beradaptasi di lingkungan tempat bertugas.

Selain itu, tidak kalah pen­tingnya adalah para prajurit agar selalu memelihara kelestar­ian lingkungan sekitar penugas­an, baik flora maupun fauna se­tempat.

Demikian dikatakan Pangdam Ill/Siliwangi saat memberangkatan Satgas Kosektor Selatan  Brigif 15  Kujang II  dan Satgas  Pamtas RI-PNG Yonif 301/Pra­bu Kian Santang ke Papua di Kolinlamil lapangan Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2015.

Satuan Tugas Yonif 301/Prabu Kian Santang dan Bri­gif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi berkekuatan 650 perso­nel melaksanakan operasi pen­gamanan perbatasan RI-PNG di Papua untuk menggantikan Sat­gas Brigif-22 dan yonif 711/Raksatama Kodam VII/Wirabuana.

Pangdam Ill/Siliwangi men­gungkapkan melaksanakan tu­gas ke daerah operasi meru­pakan kewajiban yang harus diemban dengan sepenuh hati. Apalagi tugas operasi tersebut merupakan tugas besar negara dalam rangka menjaga keaman­an dan keutuhan wilayah Nega­ra Kesatuan Republik Indonesia. (Sumber: Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Ill/Siliwangi Berangkatkan Satgas Pamtas