TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Sidak Asrama Dengan Becak Motor

By 16 Aug 2015 18:01Kodam Iskandar Muda
im1

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto melaksanakan sidak di perumahan Asrama TNI Lampriet dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Minggu, (16/8) Pagi tadi.

Sidak ke Asrama TNI AD PHB Lampriet, Banda Aceh, dilakukan Pangdam dengan menyamar sebagai penarik becak, tanpa memakai baju dinas resmi yang selama ini melekat padanya. Dalam sidak alakadar itu, Pangdam mengemudi becak motor dan memakai baju kaos lengan panjang warna cokelat berpadu celana jeans, langsung masuk ke lorong perumahan yang dihuni oleh para TNI.

Becak motor tersebut digunakan Pangdam IM, milik abang becak, biasa mangkal untuk narik penumpang disekitaran Banda Aceh. Uniknya lagi, selama menyusuri kompleks PHB, tukang becak menjadi penumpang yang dibawa Pangdam. Pada saat Pangdam tiba di lokasi mengagetkan ibu-ibu, lalu mereka mengerubutinya dan langsung ber dialog tentang situasi dikawasan asrama bersama jendral berbintang dua di komplek asrama.

Selanjutnya Pangdam langsung turun untuk bersalaman dan menyapa warga kompleks. Pada kesempatan itu, Pangdam mengatakan pentingnya situasi damai di Aceh, demi terciptanya masyakat hidup sejatera dan saling berbahu.

“Coba kalau Pangdam hatinya tidak damai,?” katanya saat berdialog bersama warga. Lalu para ibu – ibu menyawut “Kalau tidak damai, kami pasti sudah hancur pak, ” sahut ibu-ibu sambil tersenyum. Pada saat dialog berlangsung sama pimpinan Kodam IM, ibu-ibu kompleks terlihat gembira, mereka sedang santai dan bersih-bersih dikomplek tidak segan-segan bertanya dan menyampaikan beberapa hal kepada Pangdam, salah satunya terkait dengan keadaan di asrama. Selain berdialog Pangdam IM juga memberikan hadiah kepada sejumlah anak-anak yang berada di kompleks itu, berupa uang jajan. Uang jajan itu diberikan pangdam, setelah mereka mampu menjawab pertanyaan Pangdam seputar HUT Republik Indonesia ke-70.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Sidak Asrama Dengan Becak Motor