TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Pimpin Sertijab Pejabat Kodam Jaya Dan Berharap Segenap Pejabat Baru Di Kodam Jaya Dapat Maksimal Dalam Bertugas

By 06 Aug 2015 11:36Kodam Jaya
jaya

“Kita baru saja menyaksikan Serah Terima Jabatan Danrindam dari Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., kepada Kolonel Inf Iwan Setiawan, LO TNI AU dari Kolonel Pnb Moch Dadan Gunawan kepada Letnan Kolonel Pnb Sapuan, S. Sos serta Dandenmadam Jaya dari Letnan Kolonel InfMuis Iskandar kepada Letnan Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono, S,I,P., dalam suasana tertib dan khidmat” Tegas Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo dalam acara Tradisi Korps dan Upacara Serah Terima Jabatan, Penerimaan/Pelepasan Para Pejabat Kodam Jaya/Jayakarta. Bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Rabu (05/08).

Selain serah terima jabatan, pada kesempatan ini Kodam Jaya/Jayakarta juga melaksanakan tradisi penerimaan Warga Baru antara lain Danrindam Jaya Kolonel Inf. Iwan Setiawan, LO TNI AU LetkolPnb Sapuan, S. Sos, Staf Khusus Kodam Jaya Kolonel Inf Charles Tanta S., S.I.P , Staf Medis Fungsional (SMF) Dokter Spesialis Gol. IV/Kol Rumkit TK II.00.05.01 Kesdam Jaya Kolonel Ckm drg. Herawan Apidana, Sp.Pros, Dandenmadam Jaya Letkol Inf Heru Agung Aryandhono, S.I.P, Waka Paldam Jaya Letkol Cpl Achmad Djuliardi,Danyonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.PA., M.A., Dandenpom Jaya/1 Tangerang Letkol Cpm Daniel Prakosa serta Dandenpom Jaya/2 Cijantung Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, S.H. Sekaligus pelepasan Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P, Kolonel Pnb Moch.Dadan Gunawan.

Acara tradisi korps dan serah terima jabatan yang mengandung esensi pelepasan dan penerimaan Perwira setelah menjabat dalam kurun waktu tertentu merupakan salah satu implementasi pembinaan personel dan bagian dari penghormatan serta penghargaan terhadap Perwira yang bersangkutan.

“Acara ini mencerminkan nilai Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga ini, akan memotivasi para Perwira untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di satuan baru yang dimasuki” Tegas Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menerangkan bahwa Rindam Jaya/Jayakarta adalah satuan yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan dan latihan serta membantu pembinaan satuan di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Penyelenggaraan Pendidikan meliputi Pembentukan Bintara/Tamtama, Pendidikan Spesialisasi, Kegiatan Kajian dan Pengembangan Bidang Latihan serta Pendidikan Bela Negara pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas prajurit sesuai tuntutan yang diharapkan.

“Menyikapi arti penting pendidikan sebagai pilar utama pembentukan, pembinaan dan pengembangan prajurit maka Rindam Jaya/Jayakarta harus selalu memedomani aturan yang berlaku dan disiplin dalam mengikuti tahapan-tahapannya dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran. Keberadaan Danrindam dan peran para Perwira Staf harus dapat menjamin proses pendidikan berjalan dengan aman, terarah, terkoordinasi dan terintegrasi dengan baik, sehingga berhasil mencapai tujuan dan sasaran yaitu mencetak prajurit-prajurit yang tangguh, militan, modern dan profesional” Tegas Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangam Jaya menyampaikan bahwa keberadaan Dandenmadam Jaya/Jayakarta yang mengemban tugas selaku pemimpin unsur pelayanan. Detasemen Markas merupakan satuan unsur pelayanan yang bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan di bidang perawatan, pelayanan, pemeliharaan, urusan dalam dan pengamanan di lingkungan Makodam.

“Sebagai unsur pelayanan, Denmadam harus mampu menjamin peningkatan kinerja berbagai kepentingan menyangkut urusan dalam yaitu perawatan personel, kesehatan, kebutuhan atas angkutan, perumahan, pemondokan, pergudangan, komunikasi intern Makodam, pengamanan personel, materiil serta menyelenggarakan urusan protokoler, upacara dan kegiatan rapat-rapat. Untuk itu, pejabat Dandenma yang baruharus bisa mewujudkan Makodam ini sebagai potret bagi satuan lain dalam pelayanan, kebersihan, kerapian, keindahan dan ketertiban serta kedisiplinan” Terang Pangdam Jaya.

Agar semua kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar maka Dandenma harus melakukan koordinasi secara intensif dengan seluruh Staf Umum maupun staf lain yang ada di MakodamJaya/Jayakarta.

Meyikapi tugas yang diemban Danrindam serta Dandema sangat menentukan dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta, maka Pangdam Jaya menekankan agar para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan dinamika tugas di satuan masing-masing.

Melalui kesempatan yang baik ini, Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., yang akan melanjutkan pengabdian di luar Kodam Jaya/Jayakarta, atas ketekunan dan dedikasinya selama ini. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama, juga disampaikan kepada Letnan Kolonel Inf Muis Iskandar yang akan melanjutkan pengabdian sebagai Sekretaris Minvetcaddam Jaya/Jayakarta.

Kepada para perwira yang pada saat ini menduduki jabatan baru, yaitu Kolonel Inf Iwan Setiawan; Kolonel Ckm drg. Herawan Apidana, Sp. Pros,; Kolonel Inf Charles Tanta S., S.I.P.; Letkol Pnb Sapuan, S.Sos.; Letnan Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono, S.I.P.; Letkol Cpl Achmad Djuliardi; Letkol Cpm Daniel Prakoso; Letkol Cpm Joni Kuswaryanto,S.H.; dan Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.PA., M.A.; Pangdam Jaya mengucapkan selamat disertai harapan semoga dapat bekerja dengan baik.

“Saya percaya dengan bekal pengalaman sebelumnya, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang tugas sebagaimana yang diharapkan satuan” Tegas Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya Pimpin Sertijab Pejabat Kodam Jaya Dan Berharap Segenap Pejabat Baru Di Kodam Jaya Dapat Maksimal Dalam Bertugas