TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Pimpin Serah Terima Jabatan Danrindam IM

By 03 Aug 2015 15:21Kodam Iskandar Muda
im

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto memimpin serah terima jabatan Komandan Resimen Induk Daerah Kodam IM (Danrindam IM) dari pejabat lama Kolonel Inf Sugiyono kepada Kolonel Inf Wachid Apriliyanto . Serah terima jabatan tersebut di Aula Rindam IM, Aceh Besar. Senin (3/8/15) Pagi.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari dinamika kehidupan suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus diterima dengan bersyukur dan dipertanggungjawabkan kepada satuan dan Tuhan Yang Maha Esa.

Dia menjelaskan, Rindam Iskandar Muda salah satu tempat menyelenggarakan pendidikan dan latihan serta membantu pembinaan latihan terhadap satuan-satuan di jajaran. Keberadaan lembaga pendidikan memiliki fungsi yang sangat strategis dalam rangka mempersiapkan, membina, mendidik, membekali dan melatih para prajurit, baik dalam hal sikap, mental maupun disiplin, sehingga terampil dalam bidang kemiliteran,” kata berbintang dua itu.

Selanjutnya, Pangdam juga memberikan penghargaan dan terima kasih, kepada Kolonel Inf Sugiyono, atas karya dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danrindam Iskandar Muda atas pengabdian yang telah dilaksanakan selama ini, semoga kesuksesan selalu menyertai dalam mengemban jabatan baru sebagai Danrem 172/Praja Wira Yakthi Jaya Pura.

Dia juga meminta kepada Kolonel Inf Wachid Apriliyanto, agar nantinya selalu melakukan kajian terhadap kualitas hasil didik, serta selalu meningkatkan kualitas para pengasuh, pelatih dan Gumil. Pola-pola pengasuhan, pembinaan dan pelatihan yang selama ini kurang relevan dan tidak tepat, segera dievaluasi dan direvisi, sehingga lambat laun proses belajar mengajar di Rindam Iskandar Muda dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna,”harap Pangdam.

Acara sertijab tersebut turut dihadiri Kasdam, Irdam, Para Danrem, Para Pa Ahli, Danrindam,Para Asisten, Lo AL, Lo AU, Para Kabalak, Para Dansat Jajaran Kodam IM, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Beserta Para Pengurus.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Pimpin Serah Terima Jabatan Danrindam IM