TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Bawijaya Chek Kesiapan Korem 081/DSJ

By 26 Aug 2015 15:48Kodam V/Brawijaya
dam5

Madiun – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Sumardi beserta Irdam V/Brawijaya, Waaslog Kasdam V/Brawijaya dan Wakapendam V/Brawijaya melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 081/DSJ, Madiun, Rabu (26/8/2015).

Kedatangan Pangdam disambut dengan nyayian “Selamat Datang Pahlawan Muda” dibarengi dengan tepuk tangan para prajurit Korem 081/DSJ serta pengalungan bunga. Setelah menerima penghormatan dari Piket Korem, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dipanggul para prajurit Korem 081/DSJ, khususnya prajurit yang dulunya berasal dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopasus) karena Pangdam berasal dari kesatuan tersebut.

Dihadapan seluruh Prajurit dan PNS wilayah Madiun dan sekitarnya, Pangdam menyampaikan tujuannya turun ke satuan bawah yaitu untuk lebih mengenal anggota dan wilayah tugas agar tercipta kerjasama yang harmonis dan mengetahui berbagai tantangan tugas, khususnya di Korem 081/DSJ. Selain itu Pangdam juga memberikan arahan agar prajurit yang berada di Madiun dan sekitarnya untuk menjadi Prajurit yang disiplin dan jangan melakukan pelanggaran dengan menjaga profesionalisme dan nama baik satuan.

“Pangdam menyadari kesibukan seluruh prajuritnya, namun demikian kalian  juga harus peduli pada keluarga dengan membina rumah tangga dengan baik, saya tidak mau mendengar ada kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)”, tegas Pangdam.

Profesionalisme prajurit juga menjadi salah satu hal yang menjadi pembahasan Pangdam. Saya minta latihan harus dilaksanakan secara nyata dan sungguh-sungguh mulai dari tahap perencanaan sampai dengan laporan hasil pelaksanaan, kalian harus  mencapai prestasi yg terbaik, ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menegaskan agar seluruh Prajurit dan PNS untuk menjaga  soliditas dengan Polri, sesama TNI dan Masyarakat. Jangan ada gesekan atau konflik dengan Polri dan Masyarakat, karena kedepan kita akan dihadapkan dengan tugas berat yaitu membantu Polri dalam pelaksanaan Pilkada serentak. Khusus kepada para Dandim dan Danramil untuk melanjutkan program Serbuan Teritorial yang telah dicanangkan oleh TNI AD.

Program Swasembada Pangan yang sedang digalakkan Pemerintah juga menjadi perhatian, sehingga Pangdam memerintahkan untuk membantu masyarakat khususnya petani agar dapat meningkatkan produksi pangan. Selain dalam hal Produksi, Pangdam juga berharap untuk beras/gabah petani dapat dibeli oleh Bulog sehingga daya serap beras/gabah dapat ditingkatkan. Namun demikian jangan sampai upaya mendorong daya serap beras petani ke Bulog justru merugikan petani. Karena itu komunikasi yang baik, bila perlu ajak Bulog turun langsung ke petani saat panen, ujar Pangdam.

Mengakhiri arahannya Pangdam minta agar jajaran Korem 081/DSJ selalu memperhatikan tertib administrasi baik asset maupun anggaran. Laksanakan pelatihan internal kpd personel khususnya tentang pengelolaan anggaran, jangan ada kesalahan apalagi penyalahgunaan wewenang, pungkas Pangdam.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Danlanud Iswahjudi, Bupati Madiun, Kapolres Kota/Kab. Madiun, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta ketua perguruan pencak silat yang ada di Kota/Kab. Madiun.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Bawijaya Chek Kesiapan Korem 081/DSJ