TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VII Membuka Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015

By 12 Aug 2015 13:42Kodam XIV Hassanudin
Sail2

Kegiatan Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015 kali ini, bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Sail Tomini 2015 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan potensi wisata di Teluk Tomini dengan melaksanakan pembangunan sarana prasarana dan fasilitas umum masyarakat.  Mengingat Sail Tomini memiliki manfaat yang cukup besar karena dengan adanya Sail Tomini dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil dalam rangka percepatan pembangunan dan pengembangan potensi sumber daya kelautan dan pariwisata Indonesia sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

Demikian antara lain dikemukakan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP pada saat membuka operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 215, di lapangan Desa Palawa Kecamatan Parigi Kabupatan Parimo Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (11/8).

Selain itu, sebagai wahana untuk mempromosikan lokasi kegiatan pariwisata kelautan di daerah ini sebagai tujuan wisata nasional dan internasional, sekaligus mengukuhkan kembali kejayaan Bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan.

Untuk itu, maka sasaran utama pelaksanaan Kegiatan Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015 ini berupa kegiatan fisik dan non fisik.

Adapun Kegiatan fisik  meliputi : peningkatan pembangunan jalan nelayan sepanjang 1,2 km,  pembangunan drainase sepanjang 40 m, pemasangan bronjong sepanjang 50 m dan normalisasi sungai sepanjang 50 m serta rehabilitasi MCK sebanyak 3 unit dan perbaikan atap bak penampungan air sebanyak 1 unit, serta pembuatan sumur bor 1 unit.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi : penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan kesehatan serta penyuluhan  pertanian dan perkebunan.

Pangdam, menyampaikan apresiasi dan  terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Kabupaten Parimo serta segenap instansi terkait yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015 di wilayah ini.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Waka Polda Sulawesi Selatan, unsur FKPD Provinsi Sulawesi Tengah, Danrem 132/Tadulako, Aster Kasdam VII/Wirabuana, Bupati Parimo,, unsur FKPD Kabupaten Parimo, Ketua DPRD Parigi  Moutong,  para Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, serta undangan lainnya. (Pendam VII/ Wrb)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VII Membuka Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Tomini 2015