TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VII/ Wrb Pimpin Rakor Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras Petani oleh Bulog

By 31 Aug 2015 14:51Kodam XIV Hassanudin
DSC_0209

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras oleh Bulog ,  Senin (31/8) di Baruga Lappo Ase  Perum Bulog Divre Sulselbar.

“Melalui forum ini semoga dapat menghasilkan  sesuatu yang positif dalam membantu kesejahteraan petani guna mendukung program peningkatan optimalisasi gabah/beras petani oleh Perum Bulog di wilayah Sulawesi”, harap Pangdam.

“Rakor ini pada hakekatnya adalah untuk mengkoordinasikan berbagai hal teknis sekaligus memberikan solusi penyelesaian atas berbagai kemungkinan hambatan atau kendala yang dihadapi, khususnya realisasi cadangan pangan nasional agar target yang ingin dicapai  dapat terealisasi guna mendukung dan menyukseskan pencapaian overstock beras berkelanjutan tahun 2015.dapat”, ujar Pangdam.

Berkaitan dengan itu, secara umum produksi pertanian di Sulawesi dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang signifikan, namun demikian, hasil yang dicapai pada dasarnya masih perlu peningkatan guna meningkatkan kualitas dan daya jualnya.

Selain itu, diperlukan upaya-upaya untuk mengatasi kendala yang ada, seperti masih rendahnya produksi dan komoditas gabah/beras, penyaluran atau pemasaran hasil produksi yang belum optimal serta factor iklim kemarau berkepanjangan yang melanda Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi saat ini.

Untuk itu, melalui rakor ini diharapkan adanya konsep terpadu dan komprehensip, sehingga semua pihak dapat melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing. (Pendam VII/ Wrb).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VII/ Wrb Pimpin Rakor Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras Petani oleh Bulog