Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Pangdam VI/Mlw Resmikan Perumahan RTLH Kompi Senapan C Yonif 600/Raider

Dibaca: 30 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (04/08). Rumah merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para prajurit beserta keluarganya. Renovasi Rumah Tidak Layak Huni bagi prajurit Kodam VI/Mulawarman ini akan sangat membantu dalam mengatasi permasalahan perumahan yang dihadapi oleh anggota, oleh karenanya renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini sasarannya diperuntukkan bagi prajurit Yonif 600/Raider. Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, saat meresmikan perumahan RTLH Kompi Senapan C Yonif 600/Raider yang merupakan bantuan dari PT. Borneo Indobara bertempat di lapangan Kompi C Yonif 600/Raider Desa Petung Kec. Petung Kab. Penajam Paser Utara Selasa 4 Agustus 2015.

Lebih lanjut dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw menjelaskan bahwa pelaksanaan  rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  di Kompi C Yonif 600/Raider pada TA. 2015 ini merupakan bantuan dari PT. Borneo Indobara sebesar Rp. 1.500.000.000,- yang di wujudkan dalam Rehab Rumah dan Kantor serta pekerjaan ini telah  selesai   100 %.
Kondisi kelayakan perumahan bagi prajurit TNI, sangat erat kaitannya dengan moril, kesejahteraan keluarga dan semangat dalam bekerja. Selain itu, keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan terjadinya peningkatan kinerja dapat tercapai apabila prajurit tidak dibebani berbagai persoalan termasuk yang berkaitan dengan masalah perumahan.
Program Renovasi RTLH ini di wujudkan dalam Rehab Rumah sebanyak 19 unit dan Kantor yang terdiri dari Rehab Rumdis 10 unit type K-38 Konstruksi Semi Permanen dan 9 unit type K-38 Konstruksi Semi Permanen serta Rehab Kantor Kompi.
Di penghujung sambutannya, Pangdam VI/Mlw menyampaikan terima kasih yang  sebesar-besarnya kepada Pimpinan PT. Borneo Indobara yang telah  memberi sumbangan biaya dalam pelaksanaan Rehab RTLH ini dengan sukses dan lancar sehingga pembangunan perumahan dapat selesai tepat waktu dan berhasil mewujudkan impian prajurit Kodam VI/ Mulawarman untuk menghuni perumahan di kawasan yang indah lingkungan ini.
TNI AD selalu berupaya menyediakan rumah dinas yang layak bagi jajarannya, disisi lain perusahaan berupaya memperkuat kemitraan dengan seluruh pemangku kepentingan di sekitarnya.  Rumah tinggal adalah kebutuhan utama, dalam konteks TNI AD, ketersediaan fasilitas perumahan sangat penting, terutama  dalam menjalankan tugas pertahanan keamanan nasional juga menjalankan fungsi sosial kemanusiaan.     Pelaksanaan kegiatan yang telah dikerjakan merupakan implementasi dari komitmen kami sebelumnya dan akan berlanjut secara sinergis Program Corporate Social Responsibility PT. Borneo Indobara ini kami harapkan dapat memperkuat  kemitraan pelaksanaan dengan TNI AD yang sudah sekian lama  berlangsung dalam berbagai bentuk, sekaligus untuk berbagi  dan meningkatkan hubungan sosial dan silaturrahmi dengan Kodam VI/Mlw dan masyarakat sekitar wilayah kerja PT. Boreneo Indobara.  Hal inilah yang mempertemukan  sinergi kami dengan Kodam VI/Mlw, demikian penyampaian Direktur PT. Borneo Indobara Bpk. Robin Wirawan saat peresmian RTLH Kompi C Yonif 600/Raider di Petung.
(Penerangan Kodam VI/Mlw)
Baca juga:  Warga Pendam VI/Mlw Gelar Syukuran HUT Ke 65 Penerangan Angkatan Darat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel