TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 172/PWY Dan Katopdam

By 06 Aug 2015 09:19Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_3834

Jayapura, Pangdam XVII/Cenderwasih Fransen G. Siahaan memimpin laporan Sertijab Danrem 172/Pwy dari Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.Ap.,M.Si kepada Kolonel Inf Sugiono dan Katopdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Ctp Drs. Wahyudi Wijayanto kepada Letkol Ctp Ir. Pujiyanto,M.Si, serta penyerahan tugas Pa Lo Au dari panglima kodam XVII/Cenderawasih kepada Letkol Nav Anang Surdwiyono beserta 17 orang Kasi Korem di Aula Tony Rompis, Rabu (5/8).

Menurut Pangdam, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karier Perwira di jajaran TNI, ke jenjang yang lebih tinggi, baik dalam aspek tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan. Di lingkungan TNI, setiap saat terjadi rotasi jabatan dalam berbagai level, untuk mengembangkan karier dan kemampuan personel serta meningkatkan kinerja satuan. Diharapkan proses regenerasi pejabat maka roda organisasi di lingkungan TNI, dapat berjalan dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.Ap.,M.Si beserta istri dan Kolonel Ctp Drs. Wahyudi Wijayanto beserta istri atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta dedikasi yang ditunjukkan selama mengemban amanah jabatan di Kodam XVII/Cenderawasih dengan sangat baik. Kepada Pejabat Baru Danrem 172/Pwy Kolonel Inf Sugiono, Katopdam Letkol Ctp Ir. Pujianto, M.Si dan Pa Lo Au Letkol Nav Anang Surdwiyono, Pangdam ucapkan “selamat” atas jabatan baru di Jajaran Kodam XVII/Cen. Berbanggalah kalian yang diberikan kepercayaan untuk berdinas di Papua, karena tidak semua prajurit pernah merasakan indahnya bertugas di bumi Cenderawasih sebagai Ksatria Pelindung Rakyat. Bekerjalah dengan berani, berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas untuk memajukan dan membesarkan Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam mengharapkan kerja nyata yang ekstra dari pejabat baru untuk tidak henti-hentinya menerapkan sikap leadrshipnya, tidak saja dalam memimpin, tetapi hendaknya menjadi Rule Of Model, baik dalam etika moral, maupun dalam religiusitasnya kepada anggota dan juga kepada masyarakat. Niscaya akan mampu mereduksi berbagai persoalan yang dihadapi. Secara khusus kesiapan pejabat baru untuk melakukan langkah-langkah nyata melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seiring dengan persiapan menghadapi pemilukada serentak yang berlangsung di Papua. Pangdam pesan untuk sukseskan pemilukada dengan tetap berpedoman pada tataran dan kewenangan TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan dan bukan sebagai alat politik praktis. Jadi pastikan semua personil TNI dan Piranti TNI serta atribut TNI tidak menghiasi pemilukada. Ingat!! Tugas TNI adalah membantu Polri mengamankan pemilukada dari segala gangguan dan ancaman, tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 172/PWY Dan Katopdam