TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Pastikan Posisi Pangdam Jaya Terisi September

By 26 Aug 2015 09:10Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Posisi Pangdam Jaya hingga kini masih lo­wong. Meski demikian, Mabes   TNI    memastikan  posisi    ter­sebut    sudah   terisi  pada Sep­tember mendatang.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan segera mengumumkan nama perwira tinggi yang akan menduduki jabatan Pangdam Jaya. Bahkan, nama tersebut dipastikan akan diumumkan sebelum Sep­tember mendatang. Ya, tunggu saja awal September. Mudah-mudahan sebelum September sudah ada,  ujarnya kemarin.

Mengenai nama Koman­dan Pasukan Pengawal Presi­den (Danpaspampres)      Mayjen     TNI        Andika       Perkasa      yang di­sebut-sebut posisi ter­sebut, mantan KSAD itu eng­gan menanggapinya. Santer biarib saja santer, ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wuryanto. Me­nurutnya, tidak lama lagi posisi Pangdam Jaya segera terisi.

Sebentar lagi. Kemarin sudah mau di ini (umumkan), cuma karena pertimbangan-pertimbangan lain, itu lebih dimatangkan lagi. Hampir pasti September keluar nama itu, ujarnya.

Wuryanto mengaku tidak ada kendala dalam menentu­kan orang yang nantinya akan menduduki posisi tersebut. Apalagi semua calon sudah siap dan memenuhi kriteria.

Wuryanto juga enggan ber­spekulasi mengenai sosok yang bakal menjadi orang nomor satu di Kodam Jaya ter­sebut. Santer nama boleh, di mana-mana banyak.  Bukan hanya Pak Andika, ada beberapa nama pastinya kapan nanti tunggu, ucapnya.

Diketahui, posisi Pangdam Jaya hingga kini masih kosong menyusul dirotasinya Pangdam Jaya Letjen TNI Agus Sutomo sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidik­an dan Latihan (Dankodiklat) TNI. Padahal, rotasi tersebut sudah dua kali dilakukan.(Sumber: Seputar Indonesia)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Pastikan Posisi Pangdam Jaya Terisi September