TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pekerja Kebersihan Kelurahan Kebon Bawang Dapat Pelatihan Bela Negara Dari Yonarhanudse-6

By 06 Aug 2015 11:33Kodam Jaya
5815 Pekerja Kebersihan Kelurahan Kebon Bawang Dapat Pelatihan Bela Negara Dari Yonarhanudse-6

Batalyon Arhanudse-6 mengadakan program kerja sama dengan kelurahan Kebon Bawang, dalam rangka giat bela negara dan kebersihan lingkungan, di lingkungan asrama Markas Yonarhanudse-6, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa (4/8).

Komandan Yonarhanudse-6 Mayor Arh Hadi Purwanto mengatakan, Kegiatan ini memiliki tujuan saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Pihak kelurahan Kebon Bawang mengerahkan 30 orang pekerja kebersihan untuk mendapatkan pelatihan tentang bela Negara, terutama tentang kedisiplinan, baris berbaris, dan kekompakan.

“Selama seminggu para pekerja setiap pagi melaksanakan apel, yang selanjutnya mendapatkan latihan Peraturan baris berbaris, senam kerja, kemudian yel-yel untuk menumbuhkan semangat dan kekompakan,” terang Danyon Arhanudse-6.

Menurutnya, para pekerja dilatih kedisiplinan waktu yaitu membiasakan waktu apel, istirahat dan selesai kerja selalu tepat waktu. Begitu juga adanya saling bekerja sama setiap bekerja membersihkan lingkungan.

Sedangkan untuk Yonarhanudse-6, mendapatkan tenaga bantuan untuk membersihkan lingkungan asrama. Namun, pelaksanaanya juga tetap melibatkan anggota asrama, agar timbul kerukunan dan saling mengenal antara anggota asrama dengan warga di sekitar asrama yonarhanudse-6.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pekerja Kebersihan Kelurahan Kebon Bawang Dapat Pelatihan Bela Negara Dari Yonarhanudse-6