TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelari Marathon Bengkulu Anggota Yonif 144

3

Prada Yulius Saputra (20) anggota Yonif 144/JY merupakan satu-satunya pelari maraton yang berasal dari Provinsi Bengkulu yang berhasil naik podium sebagai juara dalam Lomba Maraton 10 K yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu pada ajang Bengkulu Expo 2015, Sabtu (22/8).

Yulius berhasil finish diurutan kelima dan berhak mendapat piala dan uang pembinaan dari Panitia. Sedangkan juara 1 direbut oleh Johari Johar (Sumatera Barat), juara 2 diraih oleh Ridwan (NTB), Juara 3 Afrijal (Sumbar), dan juara 4 Mulya Saud  (Jambi).

Lomba yang dimulai pukul 06.30 WIB ini dilepas langsung oleh Kadispora Provinsi Bengkulu mengambil rute  rute sport center, Hotel horizon, Simpang lima jalan Suprapto, simpang kampung Bali, tapak padre, dan finish kembali di sport center.

Yulius mengatakan sangat gembira dan bangga dapat finish diurutan kelima dan merupakan satu-satunya pelari asal Bengkulu yang mendapat hadiah. “saya tidak menyangka akan dapat juara, karena baru pertama kali ikut lomba marathon sejak menjadi anggota TNI, ketika sekolah belum pernah mengikuti lomba lari maraton, ujarnya.

“Prestasi ini menjadi motivasi bagi saya untuk meraih prestasi yang lebih baik dalam event yang lebih tinggi, sehingga dapat mengharumkan Bengkulu, TNI, bangsa dan negara, tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelari Marathon Bengkulu Anggota Yonif 144