TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Karakter

By 03 Aug 2015 10:09Kodam IV/Diponegoro
17a

Magelang – Selaku garda terdepan dalam bidang teritorial Poskoramil24 Kodim 0705/Magelang yang membawahi wilayah kecamatan Magelang Selatan merasa ikut bertanggung jawab dalam membina dan menyiapkan generasi muda sebagai generasi penerus dalam menyongsong masa depan.

Bersamaan dengan dimulainya tahun ajaran baru di sekolah – sekolah yang ada diwilayahnya, anggota Poskoramil 24 / Magelang Selatan menggunakan kesempatan ini bekerjasama dengan pihak sekolah untuk memberikan materi pembekalan kedisiplinan di dalam masa orientasi siswa yang baru masuk sekolah. Seperti yang telah dilaksanakan di SMK Maarif Kota Magelang, anggota Poskoramil 24 memberikan materi baris berbaris di lapangan SMK Maarif yang bertujuan untuk membentuk karakter kedisiplinan sehingga diharapkan siswa mempunyai sikap disiplin dan rasa tnggung jawab dalam mengikuti kegiatan belajar serta mentaati peraturan yang diterapkan sekolah dengan baik.

Kegiatan separti ini sekaligus untuk menghindari hal negatif tentang masa orientasi sekolah seperti yang gencar diberitakan selama ini dengan mengisi kegiatan yang lebih bermanfaat sehingga dapat membentuk karakter siswa yang disiplin dan berdedikasi dalam belajar. Pelda Kardiono selaku ketua team pembina menekankan kepada seluruh siswa agar memperhatikan arahan dari pelatih sehingga mampu menyerap materi yang diberikan untuk diterapkan dalam keseharian dilingkup sekolah nantinya.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda sehingga bisa menghindarkan dalam kegiatan yang negatif. Hal senada juga dikatakan oleh Sarwono.S.Pd.M.Si selaku kepala sekolah SMK Maarif kota Magelang.

“Kedepan kami akan libatkan Poskoramil 24 dalam melaksanakan pembinaan siswa agar para siswa lebih memahami tentang disiplin” ujar Sarwono.S.Pd.M.Si. Dia sangat berharap dengan melibatkan aparat kewilyahan dapat membentuk karakter siswa yang disiplin dan menghindarkan dari hal yang negatif. Disamping itu juga dia sangat yakin dengan disiplin yang dimiliki siswanya akan mampu mendongkrak prestasi sekolah yang dipimpinnya. (Serka Sakimun, Kodim 0705/Mgl)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Karakter