TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendam Jaya bangun Jamban untuk Warga Cawang

By 05 Aug 2015 08:02Kodam Jaya
jamban1

Program pembuatan Jamban merupakan suatu upaya pekerjaan kegiatan dan tindakan yang dilaksankan oleh seluruh Prajurit TNI AD untuk menciptakan lingkungan bersih, indah dan Sehat. Dalam hal ini, Pendam Jaya yang merupakan satuan Kodam Jaya Jayakarta juga berperan serta dan ikut andil untuk berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial, dengan memberikan bantuan kepada warga Cawang untuk membuat Jamban di sekitar wilayah binaannya. Diharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta tercapainya Kemanunggalan TNI dan Rakyat. (4/8)

Sejumlah prajurit Penerangan Kodam Jaya melakukan kegiatan pembinaan teritorial terbatas (bintertas) dalam bentuk pembangunan sebuah jamban di Rt 03 Rw 07 Kelurahan Cawang Kecamatan Kramat Jati . Kegiatan ini dilaksanakan selain berdasarkan program kegiatan Satuan Pendam Jaya TA 2015 juga merupakan kebutuhan mendesak bagi warga setempat.

Sesuai penuturan dari beberapa warga, Bpk Hengky dan Bpk Asdoli,’ pembangunan jamban ini sangat dibutuhkan mengingat kami sangat kesulitan apabila akan melakukan aktifitas di pagi hari terutama membuang hajat dikarenakan keterbatasan ruang MCK. Setiap pagi harus ngantri seperti layaknya mengantri sembako’ kata mereka.

Ketua Rt 03, Maryono juga menambahkan bahwa pembangunan ini sudah sesuai dengan kesepakatan warga terutama dalam hal penentuan lokasi ruang MCK dan sangat bermanfaat bagi warga yang berjumlah 14 KK (kurang lebih 70 orang) dimana sebagian besar warga adalah para pendatang atau pengontrak.

Selama proses pembangunan berlangsung, Haerudin, Lurah setempat beserta para stafnya ikut turun untuk melihat langsung ke lokasi. Selain memberikan apresiasi, ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kodam Jaya dalam keikut sertaannya untuk membantu dan mengatasi kesulitan warganya karena meskipun hal tersebut kecil, namun Kodam Jaya dapat melakukannya dengan baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendam Jaya bangun Jamban untuk Warga Cawang