TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendam Jaya Melaksanakan Wawancara Terhadap Warga RW. 07 Kelurahan Cawang

By 22 Aug 2015 17:25Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Menindak lanjuti program Presiden RI Ir. Joko Widodo   tentang “Satu Juta Jamban untuk Masyarakat Tahun 2015“, TNI AD melalui Kodam Jaya/Jayakarta merespon program tersebut dengan memerintahkan setiap satuan-satuan di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta untuk melaksanakan kegiatan pembangunan jamban untuk masyarakat, guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pendam Jaya sebagai bagian dari Kodam Jaya/Jayakarta, turut serta mensukseskan program pembangunan jamban. Pada tanggal 11 Agustus 2015 yang lalu, Pendam Jaya telah selesai melaksanakan pembangunan 2 unit jamban baru bagi warga Rw. 07 Kelurahan Cawang.  Kapendam Jaya Kolonel Inf. Heri Prakosa Ponco Wibowo telah menyerahkan secara simbolis kunci kepada perwakilan warga Rw.07 dan Rw.08, hal ini juga menandakan bahwa pembangunan jamban baru telah selasai di bangun dan siap untuk digunakan bagi warga di Rt.03/Rw. 07 Kelurahan Cawang. Dengan disaksikan oleh Lurah Cawang serta ketua Rw. 07 penyerahan kunci secara simbolis oleh Kapendam Jaya Kolonel Inf. Heri Prakosa Ponco Wibowo dapat terlaksana dengan hikmat dan penuh keharuan.

Hari ini setelah 10 hari di pergunakan, tim Pendam Jaya melakukan wawancara kepada Bapak Hengki salah satu warga di Rw. 07 kelurahan Cawang mengenai tanggapan bapak Hengki tentang pembangunan Jamban baru di lingkungannya oleh Pendam Jaya. Mengucapkan terimakasih kepada Pendam Jaya yang telah membangun jamban baru ini bagi warga di Rt.03/ Rw. 07. Dimana waktu sebelum ada pembangunan jamban baru ini, warga disini harus mengantri berlama-lama. Dengan pembangunan jamban baru ini warga di Rt. 03 tidak perlu lagi mengantri terlalu lama, tutur bapak Hengki.

Di tempat terpisah, Ibu Surani salah satu warga di Rt. 03 yang mengatakan bahwa mengucapkan terima kasih kepada Kodam Jaya/Jayakarta dalam hal ini Pendam Jaya, karena telah membantu meringankan beban warga di Rt. 03/Rw. 07 kelurahan Cawang. Dengan dibangun jamban baru oleh Pendam Jaya, bau tidak sedap yang selalu ada menjadi tidak ada lagi. Sehingga warga Rt.03 tidak lagi menghirup bau tidak sedap yang keluar dari jamban yang lama. Ibu Surani ini juga berharap agar kerjasama dalam membantu masyarakat disini tidak hanya sampai disini saja tetapi bisa berlanjut di kemudian hari.

Selain itu juga, Tim Pendam Jaya mendapat kesempatan untuk mewawancarai Ketua Rw.07 bapak Munadi, yang ditemui di kantor seketariat Rw. 07.Dalam tanggapannya, Ketua Rw.07 mengatakan bahwa beliau sangat gembira dan sangat berterima kasih kepada bapak Kapendam Jaya Kolonel Inf. Heri Prakosa Ponco Wibowo beserta jajaran nya atas pembangunan jamban baru ini. Pembangunan Jamban baru ini sangat bermanfaat sekali untuk warganya khususnya di lingkungan Rt.03, dimana kalo dilihat dan diperhatikan bahwa kondisi warga di Rt.03 saat ini sangatlah memprihatinkan. Ini dikarenakan kondisi ekonomi warga  Rt.03 sangat memprihatinkan, hal tersebut dapat dilihat keberadaan jamban disana yang hanya ada 1 unit jamban yang digunakan untuk 14 kk, Tegas ketua Rw. O7 bapak Munadi. Sehingga yang  selama ini harus berebut dan menunggu lama bisa teratasi dengan pembangunan jamban baru oleh Pendam Jaya. Warga tidak perlu antri lagi, gak bau serta gak banyak lalat. Saya berharap dengan dibangunnya jamban baru ini diharapkan derajat kesehatan warga bisa meningkat, warga bisa memelihara kebersihan, serta kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terus ditingkatkan agar TNI bisa dekat dengan rakyat. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendam Jaya Melaksanakan Wawancara Terhadap Warga RW. 07 Kelurahan Cawang