TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengawal NKRI : KSAD Pantau Kesiapan Kodam

By 11 Aug 2015 10:13Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Ke­pala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melihat kesiapan personel Ko­mando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman yang akan dikirim ke perbatasan Papua Nugini (PNG).

Mulyono memberikan pa­paran kepada personel Kodam VI/Mulawarman di Batalion 600/Raider di Balikpapan, Kal­tim, Senin, 10 Agustus 2015.

Karena dalam waktu de­ngan pasukan ini akan dikirim ke perbatasan RI-Papua Nugi­ni dan rencananya hari Sabtu, 15 Agustus 2015, kata Mulyono.

Personel Kodam VI/Mula­warman akan berangkat ber­sama dua batalion lain dan satu satgas brigade yang ditugaskan di sana yaitu Batalion 142 dari Jambi dan 301 dari Siliwangi, katanya.

Perbatasan itukan kedau­latan negara situasi apapun, perbatasan menjadi tanggungjawab yang harus kita aman­kan. Dan itu kedaulatan yang harus kita jaga, kata Mulyono.

Secara umum dia melihat kesiapan moril personel TNI AD sudah cukup bagus dan sarana pendukung yang dibutuhkan sudah siap untuk diberangkat­kan.

Dan ‘kegilaan’ di daerah operasi harus profesional, kita harus siaga dan kesiapan apa­pun harus dilakukan,  kata Mulyono.

Hal tersebut dilakukan agar ‘kegilaan’ apapun tugas tidak boleh gagal di daerah operasi. Implementasi ‘kegilaan’ di dae­rah operasi tugas tidak boleh gagal, kata Mulyono.

Sementara itu, Laksamana Muda TNI Darwanto terpilih me­mimpin organisasi Persatuan Olah raga Layar Seluruh In­donesia (Porlasi) periode 2015-2020 setelah terpilih dalam mu­syawarah nasional yang digelar pekan lalu di Jakarta.

Laksamana Muda TNI Dar­wanto terpilih sebagai Ketua Umum PB Porlasi untuk periode ke depan. Tim formatur yang ditunjuk untuk saat ini masih menggodok nama-nama untuk masuk kepengurusan, jelas Wakil Ketua II ISSI Sulsel, Basri di Makassar, kemarin.

Ia menjelaskan, PB Porlasi juga memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk masuk menjadi tim formatur.

Dirinya mengaku akan berusaha mencari sosok yang dinilai mampu membesarkan dan mengharumkan organisasi kedepan.

Dirinya juga mengaku siap mengakomodir pengurus dae­rah untuk bergabung di PB Por­lasi demi mengangat prestasi cabang olahraga layar dan se­lancar angin kedepan.

Kami berharap dalam waktu dekat sudah bisa ditetapkan dan mendapatkan SK untuk bergabung dalam kepengurusan. Soal siapa saja yang kita panggil tentu sosok yang memi­liki kapabilitas dan komitmen untuk memajukan organisasi, katanya.

Sementara terkait agenda pra-PON 2015, kata dia, telah ditetapkan di Indramayu, Jabar, 23 s.d. 30 September 2015.

Seluruh tim terus memper­siapkan diri termasuk Pengprov Porlasi Sulsel juga telah berencana menggelar pemusat­an latihan atlet di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, karena kon­disi alamnya yang mendukung.

Ia menjelaskan, pelaksana­an TC di Kabupaten Bantaeng diharapkan semakin mening­katkan kualitas atlet sehingga bisa bersaing dan meraih hasil maksimal di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015. (Sumber: HU SuaraKarya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengawal NKRI : KSAD Pantau Kesiapan Kodam