TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penghargaan Yang Mulia Bagi Pahlawan

By 18 Aug 2015 13:43Kodam III/Siliwangi
taptu

Cirebon,- Danrem 063/SGJ mengikuti rangkaian kegiatan tahunan menjelang tanggal 17 Agustus 2015, kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap pejuang para pahlawan yang telah membela tanah air, rangkaian kegiatan dimulai Taptu dan Pengukuhan Paskibra yang dipusatkan di depan kantor Wali Kota Cirebon dilanjutkan Apel kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kesenden,(Minggu, 16/8)

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto menyampaikan, Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pejuang para pahlawan yang telah gugur membela tanah air, menyatukan Nusantara yang memiliki keragaman suku, adat, ras dan agama. Para pahlawan rela menumpahkan darahnya demi membela Negara dan Bangsa demi tetap tegaknya Merah Putih berkibar di Bumi Nusantara.

Wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan, memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa. Untuk itu perbanyak kegiatan kemasyarakatan seperti gotong royong, bakti sosial, karya bhakti dan lainya. Serta tampilkan seni kebudayaan kita yang ada dalam even-even tertentu sehingga generasi muda mengenal budaya kita, gimana mau suka kalau mengenal saya tidak.

Turut Hadir dalam acara tersebut Wali kota Cirebon, Dandim 0614/Kota Cirebon, Danyon Arhanudse-14, Danlanal Cirebon, Kapolres Kota Cirebon, Ketua DPRD Cirebon dan Ormas dari Kota Cirebon,(Penrem)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penghargaan Yang Mulia Bagi Pahlawan