Skip to main content
Akademi Militer

Pengukuhan Ibu Asuh Taruna/Taruni Akmil

Dibaca: 23 Oleh 09 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lembah Tidar (9/8).  Bertempat di Gedung Lily Rochly Akademi Militer (Akmil), Ny Merry Hartomo dikukuhkan sebagai Ibu Asuh Taruna/Taruni Akmil menggantikan Ny Pudji Sumardi yang akan mendampingi Mayjen TNI Sumardi menuju penugasan yang baru sebagai Pangdam V/Brawijaya. Acara yang dilaksanakan dalam suatu upacara militer tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademika Akmil pada Minggu (09/8/2015) pagi.

Pengukuhan Ibu Asuh Taruna/Taruni ini merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan Gubernur Akademi Militer dari Mayjen TNI Sumardi kepada Brigjen TNI Hartomo yang telah dilaksanakan pada Jumat (31/07/2015) lalu di Madivif 1 Kostrad Cilodong, dan merupakan bentuk tanggung jawab sebagai pengganti orang tua Taruna/Taruni agar sukses dalam menempuh pendidikan di Akmil, sebagai calon-calon pemimpin TNI Angkatan Darat di masa mendatang.

Prosesi pengukuhan ini diawali dengan berjalannya Ibu Asuh melalui Gerbang Ponyard (pedang khas Taruna) sampai dengan Payung Ponyard oleh tim jajar Taruna Akmil. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan medali simbol Ibu Asuh oleh Danmenkorpstar Sermatutar Tri Ageng kepada Ny. Merry Hartomo.

Baca juga:  Taruna Tingkat IV Akmil Mengikuti Ceramah Waaspers Kasad

Dalam sambutannya, Ny. Merry Hartomo berpesan kepada seluruh Taruna/Taruni Akmil agar senantiasa menyiapkan diri dan membekali diri secara profesional dan proporsional, baik di bidang intelektual, kepribadian, maupun kesamaptaan jasmani, sehingga pada akhir tugas dalam menempuh pendidikan di Lembah Tidar dapat menjadi sosok Perwira TNI Angkatan Darat yang berkarakter, handal, mempunyai integritas dan memiliki komitmen yang tinggi.

Acara yang berlangsung dengan tertib dan hikmat ini disaksikan langsung oleh Gubernur Akmil Brigjen TNI Hartomo, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sudirman, S.H., Para Pejabat Distribusi Akmil, Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil dan Yayasan Kartika Jaya, Dosen, Pengasuh serta seluruh Taruna/Taruni Akmil. Autentikasi : Kapenhumas Akmil Letkol Inf Drs. Asep Kusman, M. Si.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel