TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penjemputan Paja Baru Yonif 755/Yalet Tak Lupa Tradisi Satuan Turun Menurun

By 07 Aug 2015 08:49Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-07_07-54-59

Merauke, 7 Agustus 2015. Penjemputan personel Paja baru tak pernah melupakan tradisi satuan Yonif 755/Yalet yang turun menurun. Acara tradisi seperti biasa dimulai dari penjemputan personil baru yang dimulai dari tradisi lari jalan sepanjang 17 KM. Sebelum melaksanakan tradisi lari jalan terlebih dahulu melaksanakan senam peregangan untuk mengencangkan otot-otot agar tidak gampang cedera ketika melaksanakan tradisi.

Setelah peregangan tradisi lari jalan dimulai dengan menyusuri jalanan menuju Mako Yonif 755/Yalet sejauh 17 KM, ditengah-tengah perjalanan diselingi dengan materi-materi tradisi militer yakni Merayap, mengguling, menjungkir, menghilang dan bahaya udara.

Acara penjemputan ini dipimpin oleh Letda Inf Fathomi Abdilah Safi dan pelaku 1 orang Paja baru Letda Yosef dan dibantu dengan Baja-taja baru untuk menambah semangat Paja baru dalam melaksanakan Tradisi satuan.Tradisi lari jalan finish didepan Ksatrian Mako Yonif 755/Yalet dan dilanjutkan tradisi masuk Satuan dengan membacakan Ikrar Batalyon Yaitu  Kehormatan Satuan Ada Dipundak Kita, Pantang Gagal Dimedan Pertempuran.

Setelah itu langkah tegap melewati Ksatrian dan disambut oleh Seluruh anggota Yonif 755/Yalet dengan tim Marching Band Yonif 755/Yalet dengan menyanyikan lagu Selamat Datang Pahlawan Muda. Setelah didepan Mako Yonif 755/Yalet dilaksanakan acara tradisi selanjutnya penerimaan Personel baru yang diambil oleh Danyonif 755/Yalet Letkol Inf Andi Gus Wulandri dan dilanjutkan penciuman Tunggul Batalyon Infanteri 755/Yalet serta penulisan buku Masuk satuan yang ditandatangani lanfgsung oleh Letda Inf Yosef sebagai Personel baru Yonif 755/Yalet. Tradisi Batalyon Infanteri 755/Yalet dilaksanakan untutk menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap satuan untuk menunjang tugas kedepan yang akan diemban oleh personel baru di Yonif 755/Yalet.(Pendam17Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penjemputan Paja Baru Yonif 755/Yalet Tak Lupa Tradisi Satuan Turun Menurun