TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penutupan Latihan Pratugas Yonif 406/CK

By 10 Aug 2015 11:41Kodam IV/Diponegoro
1008201522

Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto mewakili Pangdam IV/Diponegoro secara resmi menutup latihan pratugas Yonif 406/CK di lapangan Desa Pageruyung Kecamatan Pageruyung Kendal pada hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2015. Latihan pratugas Yonif 406/CK yang dilaksanakan mulai tanggal 28 Juli s.d 8 Agustus 2015 di wilayah Kabupaten Kendal.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Satgas Yonif 406/CK dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Darat RI-PNG. Sebelum penutupan, Danbrigif-4/DR, Letkol Inf Agus Widodo memberikan evaluasi kepada penyelenggara dan pelaku latihan pratugasSatgas Yonif 406/CKagar penyelenggaraan latihan yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini, Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan beberapa arahan untuk Satgas Yonif 406/CK, diantaranya :

  1. Setiap personel diharapkan menguasai pengetahuan dasar prajurit sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat diaplikasikan sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah.
  2. Unsur pimpinan agar lebih mengenali bawahannya sehingga tercipta kebersamaan dan jiwa korsa satuan.
  3. Pelaksanaan tugas operasi yang akan dilaksanakan lebih banyak berkaitan dengan bidang teritorial sehingga keberadaan Satgas Yonif 406/CK diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan rakyat perbatasan RI-PNG.
  4. Pelaksanakan tugas operasi harus diisi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat seperti berkebun dan berolahraga untuk menjaga kesehatan.
  5. Setiap prajurit harus siap melaksanakan tugas, dimanapun ditempatkan dan harus siap menerima segala kemungkinan yang terjadi dan tetap menjaga kekompakan disertai disiplin yang tinggi.

Acara penutupan latihan ini dihadiri para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Danbrigif-4/DR, Dandim 0715/Kendal dan undangan lainnya. Acara penutupan latihan ini juga dimeriahkan acara hiburan panggung prajurit yang diikuti seluruh peserta latihan dan masyarakat Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal.

Penutupan Latihan Pratugas Yonif 406/CK