TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyerahan Jamban Baru Kepada Warga Rw 07&08 Kelurahan Cawang

By 12 Aug 2015 08:14Kodam Jaya
33403172daa7559c9bccde1d13ca555c

Pendam Jaya yang merupakan satuan Kodam Jaya Jayakarta juga berperan serta dan ikut andil untuk berpartisipasi dalam  melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial, dengan memberikan bantuan kepada warga Cawang  untuk membuat Jamban di sekitar wilayah binaannya. Diharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta tercapainya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Beberapa hari yang lalu, prajurit Penerangan Kodam Jaya melakukan kegiatan pembinaan teritorial dengan membangunkan Jamban  di Rt 03 Rw 07 Kelurahan Cawang Kecamatan Kramat Jati, melalui proses yang cukup cepat dan kerjasama yang baik dengan pemerintahan dan warga, akhirnya pembangunan ini dapat terselesaikan dengan cepat dan tuntas. Sehingga, Jamban yang sudah dibuat dapat dipergunakan dengan masyarakat banyak.

Kapendam Jaya Kol Inf. Heri Prakosa melaksanakan penyerahan kunci Jamban Baru secara simbolis kepada warga di Rw 07 dan Rw 08 Kelurahan Cawang. Acara ini diawali dengan sambutan Kapendam Jaya. Dalam sambutannya, Kapendam Jaya menuturkan bahwa ini merupakan program dari Presiden RI yaitu ” Program 1 juta Jamban untuk Masyarakat di TA. 2015″ Dalam hal ini Kodam Jaya/Jayakarta menangkap dan merespon program ini. Pendam Jaya yg merupakan bagian kecil dari Kodam Jaya turut ambil bagian dengan membangun jamban baru untuk masyrakat di Rw 07 dan Rw 08 kelurahan cawang Jakarta Timur.

Semoga dengan adanya Jamban baru ini dapat membantu masyarakat di Rw 07 dan Rw 08 kelurahan cawang khususnya menjaga kesehatan serta di harapkan warga dapat menjaga dan merawat jamban baru ini. Jangan malah dengan adanya Jamban baru ini malah menambah aroma bau yg kurang sehat, tutur Kapendam Jaya Kol. Inf Heri Prakosa dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Lurah Cawang Bapak Haerudin. Ucapan terima kasih kepada Kodam Jaya khususnya Pendam Jaya atas bantuan nya kepada warga Rw 07 & Rw 08 kelurahan Cawang. Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Diharapkan warga dapat merawat dan menjaga Jamban baru ini, himbau Lurah Cawang Haerudin dalam sambutan nya. Selain dihadiri Kapendam Jaya dan Lurah Cawang, hadir para perwira dan anggota Pendam Jaya,ketua Rw 07 Pak Munadi dan warga Rw 07 & Rw 08.

Penyerahan Jamban Baru Kepada Warga Rw 07&08 Kelurahan Cawang